Desak Eksekusi PP Tentang KEK Arun, Puluhan Jaringan Mahasiswa Gelar Aksi

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh)- Puluhan Mahasiswa yang tergabung Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) menggelar aksi unjuk rasa agar segera mengeksekusi PP Nomor 5 Tahun 2017 tentang KEK Arun Lhoeksemawe di kantor gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (9/5/2017).
Korlap aksi unjuk rasa Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) Fajrul Hamdi mengatakan dalam masa berakhirnya pemerintahan ZIKIR, mereka belum melihat adanya perubahan signifikan terkait visi dan misi pemerintah.
“Kegagalan tersebut berkaitan dengan kepentingan elit politik sehingga berdampak pada aspek kesejahteraan,” ujarnya dalam orasi.
Menurutnya Pp nomor 5 tahun 2017 tentang pelaksanaan Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhoksemawe (KEKAL), merupakan salah satu dari sekian banyak Program penting Kesejahteraan yang harus dilaksanakan segera.
“PP tersebut sudah sah dengan ditandangani oleh presiden Joko Widodo pada 17 Februari 2017 dan diundangkan pada 20 Februari berdasarkan ketetapan Menkumham RI,” tambahnya.
Dikatakannya pelaksanaan program KEKAL  melalui konsorsium BUMN dan BUMD dalam hal ini PDPA ( Perusahaan Daerah Pembangunan Aceh) sangat rasional mengingat kecilnya dana Otsus yang didapat. Pemerintah Aceh sebagai pengusul jelas dalam konsesi ekonomi ke depan.
Dalam aksi tersebut Mahasiswa juga menuntut kepada pemerintah Aceh agar segara menjalan instruksi PP nomor 5 tahun 2017.
Berikut tuntutan mahasiswa dalam aksi tersebut;
1). Jalankan instruksi PP nomor 5 tahun 2017 tentang pelaksanaan KEKAL
2). Menolak revisi PP nomor 5 tahun 2017
3).PP nomor 5 tahun 2017 harus menjadi prioritas 100 hari masa pemerintahan ke depan
4).Mengecam sikap elit politik terkait pelambatan pelaksanaan PP nomor 5 tahun 2017. (SS)
Comments
Loading...