Daftar Pencalonan, Mawardi-Muhajirin Datangi Tiga Parpol

 

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pasangan H M Mawardi – H Muhajirin terus memantapkan dirinya untuk bertarung pada pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas periode 2018-2023. Pada, Senin (15/5/2017), keduanya mendatangi tiga partai politik (Parpol) untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas dari ketiga partai itu.

Tiga Parpol itu yakni Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebelumnya keduanya juga telah mendaftar ke Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Dengan demikian sudah ada 6 Parpol yang dilamar pasangan Mawardi-Muhajirin. “Rencana kita juga mau ke Partai Golkar, tapi sudah tutup pendaftarannya,” ujar H M Mawardi saat mendaftar ke DPC Partai Hanura.

Menurut Mawadi, ia bersama Muhajirin mendaftar ke Partai Hanura karena pertama di DPRD Kapuas tidak ada satu partai langsung satu perahu, semuanya koalisi. “Walau pun Golkar sebagai pemenang misalnya tapi dia juga wajib koalisi, karena kursinya baru tujuh, minimal delapan kursi. Nah, kami mudah-mudahan kalau semuanya mendukung maka lebih dari pada kebutuhan,” katanya.

Karenanya, mantan Bupati Kapuas ini berharap, lamarannya ke Partai Hanura mendapat respon positif. “Saya berharap dalam waktu segera kita sudah mendapatkan jawaban rekomendasi dari Partai Hanura,” harap Mawardi kepada jajaran DPC Partai Hanura Kapuas.

Ia juga berharap dirinya bersama H Muhajirin diberikan kesempatan untuk membangun Kabupaten Kapuas yang berkah dan amanah. “Kami dengan Bapak Muhajirin sudah sama-sama paham tentang kebutuhan pembangunan Kapuas. Jadi, kami berharap nanti lima tahun ke depan itu dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat, karena filosopi kami berdua dengan Pak Muhajirin-kan adalah jadilah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Senyum masyarakat adalah ibadah bagi kita, mudah-mudahan itu jadi amal ibadah kita,” ucap Mawardi.

Sedangkan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kapuas Kenedi mengatakan, sejauh ini baru pasangan Mawardi-Muhajirin yang sudah mendaftarkan diri secara resmi ke Partai Hanura. “Yang mengambil formulir pendaftaran kemarin ada dua pasangan yaitu pasangan Mawardi-Muhajirin dan pasangan Ben Brahim-Hanfiah. Tapi yang sudah mendaftar secara resmi sampai hari ini baru pasangan Mawardi-Muhajirin,” jelasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...