Daftar Pencalonan ke Golkar, Fairid Naparin Disambut Ratusan Warga

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dengan menggunakan kemeja berwarna putih celana hitam, Fairid Naparin mendatangi Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Palangka Raya Jl. Tijik Riwut Km.1 Kota Palangka Raya Kamis (11/05) dengan tujuan mengembalikan berkas Pendaftaran dirinya di Partai Golkar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palangka Raya Tahun 2018 nanti.

Menariknya lagi, kedatangan Fairid ketika itu menurut pantauan menaranews.com dilapangan, sudah dinati-nanti oleh ratusan masyarakat dari berbagai Kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya, seperti Bareng Bengkel, Kameloh Baru dan lain-lain.

Bu Sadiah warga Kameloh Baru misalnya, ketika diwawancarai menaranews.com menyampaikan dirinya sudah datang ke Sekretariat DPD Partai Golkar Palangka Raya sejak pukul 09:00 WIB pagi tadi. Dengan maksud untuk mendampingi dan melihat langsung sosok figur Bakal Calon Walikota Palangka Raya ini.

“Kita hanya ingin menghadiri Pak Fairid mendaftarkan diri ke Golkar saja pak. Kita ada sekitar 15 orang yang hadir tadi pak. Harapan kita, jika maju nanti Bapak Fairid bisa membantu warga Kameloh baru yang mengalami kesusahan,” ujar Bu Saidah.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Bareng Bengkel Pak Madi, dirinya hanya ingin melihat sekaligus menyaksikan salah satu Bakal Calon Walikota Palangka Raya periode 2018-2023 ini nantinya.

“Kita hanya menyaksikan pak Fairid mendaftar di salah satu partai politik yang ada di Kota Palangka Raya. Kita ada 60 orang tadi. Dengan harapan jika beliau nanti maju, kedepannya bisa memperhatikan pembangunan dan infrastruktur yang ada di desa Bareng Bengkel,” ujar Madi.

Berkaitan dengan situasi tersebut, Fairid Naparin ketika diwawancarai usai mengembalikan berkas Pendaftaran ke Tim Penjaringan Bakal Calon Partai Golkar Kota Palangka Raya menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat yang sudah mendampinginya.

“Ini merupakan suatu yang kebetulan saja, karena kebanyakan yang datang adalah warga dari Bareng Benhkel dan Kameloh Baru dimana sebelumnya saya sudah bersilaturahmi dengan mereka. Dan mereka sempat menanyakan kepada kita, kalau ada agenda kegiatan, tolong disampaikan. Itu bilang mereka,” jelas Fairid Naparin.

Bahkan dirinya menegaskan, Pendaftaran yang dilakukannya ke Partai Golkar sendiri tidak dilakukan secara khusus seperti membawa masa dan lain sebagainya. Bahkan sebelumnya, dirinya juga telah melakuka Komunikasi dengan partai lain seperti Partai PKB, Nasdem, Demokrat, dan PAN.

Dari hasil kunjungan beberapa hari lalu, ujar salah satu Kader Partai Golkar ini menambahkan, respon masyarakat ketika itu sangat baik sekali, bahkan sejumlah masyarakat sempat menyampaikan, selama ini jarang disentuh.

“Syukur Alhamdulillah, saya sempat terharu juga dengan kondisi saat ini. Bahkan banyak Ibu-ibu yang sudah tua dan mereka bersedia meluangkan waktunya untuk mendampingi saya. Mudah-mudahan ini pertanda positif agar nantinya kedepannya saya bisa diusung dan terpilih menjadi Walikota,” harapnya.

Disinggung terkait seperti apa sosok Wakil Walikota yang akan mendampinginya, Fairid sempat tersenyum dan menjelaskan, partai sendiri masih belum resmi mengusung dirinya. Namun nantinya akan diambil dari partai-partai Koalisi yang mengusung dirinya akan diajak untuk membahas lebih dalam mengenai perihal tersebut.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...