Bupati dan Wakil Bupati Kobar Resmi Dilantik

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten menetapkan pasangan calon terpilih yakni Hj.Nur Hidayah dan Ahmadi Riansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (16/03) kemarin, akhirnya paslon tersebut resmi berstatus sebagai pejabat definitif periode 2017-2022 pasca dilantik oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Senin (22/05).

Pantauan menaranews.com di lapangan, pelaksanaan pelantikan yang dapat dikatakan baru pertama kali di lakukan Gubernur Kalteng yang baru menjabat sekitar satu tahun ini serta pertama kali juga dilangsungkan di aula pertemuan rumah jabatan Gubernur Kalteng yang dihadiri sejumlah unsur Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten bersangkutan, berjalan hikmat.

Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu, sudah mendukung dan bekerja keras melaksanakan Pilkada serentak 2017 kemarin.

“Ini adalah kemenangan rakyat, saya bersyukur karena penyelenggaraan Pilkada di Kalteng berlangsung aman, damai, tertib serta lancar. Kita patut berbangga Karena 2 Kabupaten yang menyelenggarakan mendapat nilai terbaik ke 4 dari Menteri Dalam Negeri RI,” jelas Sugianto Sabran.

Tentunya tidak lepas dari sumbangsih pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri, Tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat sehingga Pilkada 2017 berjalan dengan baik. Ia juga selaku Gubernur Kalteng tidak lupa memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kobar termasuk para pasangan calon yang ikut bertanding.

Pasalnya, dalam Pelaksanaan Pilkada 2017 di dua Kabupaten di Provinsi Kalteng, lanjutnya tidak ada proses pengajuan banding ke Mahkamah Konstitusi (MK). Menurutnya kembali, hal tersebut sangat luar biasa. Hal ini tentunya juga menggambarkan, demokrasi di Kalteng sendiri saat ini sudah mulai “dewasa,” dan yang bertanding sudah siap kalah.

“Kalau menang, sudah tentu siap. Melalui pesta yang sangat demokratis ini. Pasangan Hj. Nur Hidayah dan Ahmadi Riansyah telah terpilih sebagai Pimpinan penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar. Saya atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan selamat dan sukses telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati, ” ujarnya menambahakan.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj. Nur Hidayah ketika diwawancarai menyampaikan, dirinya bersama wakilnya nanti tentu pertama kali akan membenahi infrastruktur yang ada di Kotawaringin Barat lebih baik lagi kedepannya, termasuk pembenahan fasilitas dan sarana prasarana pasca kebakaran kemarin.

“Yang jelas, dalam waktu dekat, kita akan melakukan pemantauan harga di pasar pada saat menjelang bulan suci ramadhan. Kita juga akan mendukung setiap kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Kalteng, karena Pak Gubernur Kalteng sudah menyampaikan dengan tegas, kebijakan bukan untuk kepentingan siapa-siapa, tapi kepentingan masyarakat Kalteng khususnya Kabupaten Kotawaringin Barat,” tutup Hj. Nur Hidayah.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...