Bupati Ben Brahim Bantu Korban Kebakaran dan Penderita Stroke

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Guna meringankan beban warganya yang mengalami musibah kebakaran. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada, Rabu (31/5/2017) pagi, memberikan bantuan kepada Jamhir (58) warga Jalan Tambun Bungai Gang VI yang rumahnya hangus dilalap sijago merah pada awal Mei lalu.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, serta beberapa paket Sembako dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan. Tak hanya Jamhir yang memperoleh bantuan, tetangganya juga mendapatkan bantuan karena terkena dampak kebakaran tersebut.

Ben Brahim berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban kebakaran. “Jangan pandang nilainya karena ini untuk membantu korban kebakaran,” katanya saat menyerahkan bantuan. Selain bantuan uang dan Sembako, saat itu juga diserahkan penerbitan dokumen kartu keluarga dari Disdukcapil kepada Jamhir.

Kepedulian terhadap warganya juga ditunjukan orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu dengan memberikan kursi roda serta Sembako kepada Kurnia (64 ) warga Jalan Pemuda kilometer 5,5 Kuala Kapuas yang menderita stroke dan epilepsi.

Menurut anaknya Kurnia yakni Alwina (24), bapaknya mengalami sakit stroke dan epilepsi sudah sekitar 13 tahun. Kerenanya, ia sangat senang dan syukurnya atas kedatangan Bupati Kapuas kekediaman orang tuanya itu. “Kami merasa sangat senang dan sangat bersyukur karena sudah lama Bapak ingin bertemu langsung dengan Bapak Bupati Kapuas,” bebernya.

Kedatangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ke rumah Kunia saat itu didampinggi pula oleh Kepala RSUD Kapuas Dr Agus Waluyo, Plt Kepala Dinas Kesehatan Apendi dan Lurah Selat Utara Hardie serta RT setempat. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...