Buntut Hindari Pengendara Motor, Truk Hantam Pagar Warga

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kecelakaan yang terjadi di Jl Lintas Timur, tepatnya di depan Rumah Potong Hewan (RPH) Kabupaten Pandeglang, Kampung Jajawai, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang, disebabkan oleh sopir truk bernopol A 8251 D berusaha menghindari dua pengendara motor. (19/05/2017). Beruntung, kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa, hanya saja kerugian materi ditaksir mencapai 17 juta dengan rincian 15 juta untuk mobil truk dan 2 juta untuk pagar warga.

Menurut salah satu penuturan warga, yang juga sebagai saksi mata, Ma’mun (40) mengatakan bahwa laju mobil tidak dalam kecepatan tinggi, hanya saja posisi jalan menurun sehingga mobil tidak tertahan oleh rem.

Sopir truk Kurtubi menjelaskan, kejadian kecelakaan berawal dari menghindari kendaraan bermotor yang ada di depannya, padahal klakson mobil sudah dibunyikan tetapi pengendara motor tetap tidak menghiraukan.

“Posisi saya dari atas dengan bobot muatan 5.000 buah bata. Biasanya kalau bawa muatan, rem akan cepat panas. Saya sudah injak rem mulai dari atas turunan dan posisi mobil pada gigi tiga, pas saya mau turun ke gigi dua, posisi motor sudah satu meter di depan mobil, akhirnya saya banting setir kekiri dan menabrak pagar,” kata Kurtubi saat ditemui di lokasi kejadian.

Di tempat yang sama, pemilik mobil, Mursidi mengakatan, pihaknya bersyukur sopir yang mengendarai kendaraannya itu mengambil keputusan yang tepat jika dibandingkan dengan menabrak pengendara motor yang notabene akan lebih rumit urusannya.

“Kalo yang rusaknya mobil dan pagar masih bisa kita perbaiki. Tapi kalau nyawa yang hilang berat urusannya,” tandas Mursidi.

Mursidi memaparkan, pihak warga yang pagar rumah nya rusak, hanya minta pagarnya diperbaiki tidak menuntut lebih dari itu. “Yang punya rumah hanya bilang, cukup pagarnya diperbaiki seperti semula,” paparnya.

Pemilik pagar rumah Nana mengatakan, pihaknya hanya meminta diperbaiki pagar miliknya. “Yang tadinya betul, ya betulkan lagi,” imbuhnya.

Diketahui, dari pukul 15.30 WIB saat terjadi kecelakaan, mobil baru selesai dievakuasi pukul 19.15 WIB. Sementara, terpantau dilokasi kejadian sudah ada pihak Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang, untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. (Kr)

 

Editor: Irdan

 

Comments
Loading...