Bulan Ramadhan, Pemko Palangka Raya Keluarkan Kebijakan Ini

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menjelang pelaksanaan bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berencana akan memberlakukan sistem buka tutup terhadap tempat-tempat hiburan yang ada, dengan cara memberikan sosialisasi sekaligus mengingatkan.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya Baru I Sangkai mengatakan, hal ini dilakukan semata-mata untuk menghargai saudara-saudara yang akan melaksanakan ibadah puasa. Bahkan pihaknya juga akan mengingatkan kepada seluruh PKL-PKL yang ada untuk tidak menjual barang dagangannya di tempat yang dilarang.

“Jangan sampai barang dagangannya dijual dengan sangat terbuka, itu dirasa sangat mengganggu saudara kita yang melaksanakan ibadah. Karena kita ini kan bertempat tinggal di Bumi Pancasila, Bumi Tambung Bungai,” jelas Baru diwawancarai, Selasa (16/05) di Makorem 102 Paju-Panjung.

Ketika ada surat edaran yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kota Palangka Raya, pihaknya bersama dengan sejumlah instansi terkait akan langsung melakukan sosialisasi di lapangan sekaligus langsung melakukan pengawalan terhadap kebijakan yang dikeluarkan.

Pelaksanaan surat edaran terkait perihal tersebut ujarnya lagi, tidak hanya dilakukan pihak Satpol PP Kota saja, tapi merupakan tugas dan tanggungjawab dari Tim Terpadu Kota Palangka Raya seperti Disperindakops.

“Tim terpadu ini nanti akan melakukan diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat, Camat, Damang dan sebagainya untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan surat edaran terkait sistem buka tutup seperti apa nantinya,” tutupnya.(arli)

Editor : Hdiayat

Comments
Loading...