Bubur Sup Melayu Bisa Jadi Menu Pilihan Berbuka Puasa di Masjid Raya Medan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Bubur Sup Melayu bisa menjadi pilihan menu berbuka bagi yang melaksanakn ibadah puasa di Medan.
Bubur sup itu juga dibagikan gratis setiap harinya selama Ramadan di pelataran Masjid Raya Al mashun Medan. Ada sekitar 1000 porsi yang dibagikan setiap hari.
“Kalau ini sudah rutin tiap tahun. Jadi kita bagikan hampir 1000 porsi setiap harinya,” kata Hamdan, salah satu juru masak bubur, Minggu (28/5/2017)
Di lokasi pembuatan bubur, warga sudah antri sejak pukul 15.00 WIB. Selain untuk mengambil jatah bubur, mereka ingin melihat langsung cara pembuatannya.
Warga yang datang langsung meletakkan wadah mereka di dekat tempat pembuatan. Sekitar pukul 16.00 WIB, bubur dibagikan ke masyarakat. Warga rela berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan bubur berbahan dasar beras ini.
“Ini sudah tiap tahun saya kemari. Walau harus menunggu gak apalah demi dapat bubur,” ungkap Jefris, warga Medan Marelan.
Penikmat bubur sup ini tak hanya warga Medan saja. Ada juga yang berasal dari luar kota misalnya Binjai dan Deli Serdang.
Comments
Loading...