BNNP Bali akan Tembak Empat Tahanan Narkoba yang Kabur

MENARAnews, Kota Denpasar (Bali) – Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali akan menembak empat orang tahanan yang kabur bila dalam 1 kali 24 jam tidak menyerahkan diri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Umum BNNP Bali AKBP Sang Gede Suka Wiyasa di Denpasar, Rabu (17/5/2017).

Dia menjelaskan, bahwa bila dalam satu kali dalam 24 jam empat orang tahanan ini tidak menyerahkan diri maka pihak BNN akan mengambil tindakan tegas.

“Kami akan mengambil tindakan tegas untuk mereka. Kami akan menembak ditempat mereka,”katanya.

Dia menghimbau kepada para tahanan yang kabur ini agar segera menyerahkan diri secepatnya kepada pihak yang berwajib. “Lebih baik mereka segera menyerahkan diri sekarang juga,”ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya empat tahanan yang kabur masing-masing bernama M Feri Ariadi (27), I Wayan Murdana alias Lengkong (40), I Wayan Putu Sumarayasa (33) dan Heri Agus Sugionao alias Gus Tori (46). Melalui hasil pengecekan CCTV, sekitar pukul 00.30 Wita lampunya tahanan mati, diduga saat itulah mereka kabur.

Dia menjelaskan, bahwa M Feri Ariadi diamankan petugas Jalan Mayjen Sutoyo Gang II Denbar, Jumat 12 Mei 2017 sekitar pukul 18.10 Wita.

Dari tangannya petugas amankan 10 paket plastik Metamfitamine dengan berat 10,12 gram.Sedangkan I Wayan Murdana diamankan di kosannya Bagus Jaya Residence Jalan Gunung Tangkuban Perahu Banjar Tegal Buah, Padang sambian Kelod, Denpasar Barat, Selasa 24 Januari 2017 pukul 07.30 Wita. I Wayan Putu Sumarayasa, dan Heri Agus Sugionao alias Gus Tori diamankan pada hari yang sama.

Hery Agus Sugiono diamankan dengan tiga plastik klip berisi kristal bening diduga Metamfetamina (sabu – sabu) dengan berat 14,25 gram brutto atau 13,53 gram netto.

Sementara itu, I Wayan Putu Semarayasa di amankan dengan barang bukti narkotika dua plastik klip kecil berisi kristal bening yakni sabu dengan berat total 0,90 gram Brutto.

“Mereka ini kabur pada Selasa 16 Mei 2017. Sebelumnya petugas kami saat mengecek mereka pada pukul 00.30 Wita masih ada, tapi dicek kembali mereka sudah kabur,” pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...