Bayar Oknum Sipir 10 Juta Perbulan, Tahanan Ini Bebas Bisnis Narkoba

MENARAnews, Banda Aceh (Aceh) – Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Direktorat Narkoba Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh berhasil menangkap seorang tersangka pengedar sekaligus bandar narkoba jenis Shabu atas nama AS di kawasan Siron Aceh Besar pada hari Senin (8/5/2017), hal itu disampaikan kepala BNNP Aceh Eldi Azwar pada konferensi pers ungkap kasus narkoba di kantor BNNP Aceh, Banda Aceh, Selasa (9/5/2017).
Dijelaskannya bahwa penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, sehingga tim melakukan pengembangan dan membuntuti tersangka.
“Saat ditangkap tersangka sempat melakukan perlawanan, namun petugas berhasil melumpuhkan, dari tangan tersangka petugas mengamankan 1 kg narkotika jenis sabu yang di kemas dalam plastik teh cina,” ungkapnya.
Menurutnya dari perkembangan lanjutan, ternyata tersangka merupakan narapidana, yang selama ini di tahan di LP Lambaro Aceh Besar, namun tersangka bebas berkeliaran dengan menyetor pada salah satu oknum petugas sipir tersebut.
“Sudah tujuh bulan ke belakang tersangka bebas berkeliaran dan melancarkan aksinya sebagai pengedar dan bandar Shabu, tersangka sebenarnya penghuni LP Lambaro atas kasus narkoba dengan hukuman lima tahun penjara, namun dia bebas berkeliaran setelah membayar salah seorang oknum sipir berinisial R sebanyak Rp. 10 juta perbulan, tetapi bulan ini belum sempat dia membayarnya sudah kita tangkap, tersangka di jerat Pasal 114/112/144 dengan ancaman minimal lima tahun penjara,” bebernya.
Menurutnya tersangka di tahan di LP Lambaro karena sebelumnya ditangkap kepolisian Polres Aceh Besar pada tanggal 15 Februari 2015,  atas kasus narkoba, sementara itu oknum sipir R belum ditangkap. (SS)
Comments
Loading...