Bantuan Tertunda 2016, Mukomuko Segera Salurkan Kepada Nelayan

 

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Setelah banyaknya desakan dari berbagai pihak, pemerintah kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kelautan Dan Perikanan akhirnya akan membagikan bantuan yang telah dianggarkan tahun 2016 lalu kepada nelayan kabupaten Mukomuko bulan ini.

Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Arif Gunawan menyatakan telah melakukan klarifikasi terhadap usulan terdahulu sehingga dalam waktu dekat akan segera dibagikan.

“bantuan sarana dan prasarana untuk nelayan kabupaten mukomuko yang dianggarkan pada tahun 2016 lalu akan segera dibagikan, jika sesuai rencana pembagian ini akan dilakukan pada bulan mei, sementara ini DKP menunggu pengesahan dari bupati Choirul Huda”, Terang Arif.

Menurut Arif, bantuan ini akan dibagikan kepada beberapa kelompok nelayan yang pada tahun sebelumnya telah mengajukan proposal permohonan bantuan ke dinas kelautan dan perikanan.

“Bantuan yang dianggarkan melalui dana alokasi khusus ini nantinya berupa jaring 2 inchi 180 pieces, 4 inchi 330 pieces,  serta jaring 5 inchi 330 pieces, jaring tramell sebanyak 39 pieces, rawai mini long line 35 set, mesin tempel 15 pk 6 unit serta cool box 100 liter sebanyak 140 buah”, terang Arif.”(AL)

Comments
Loading...