Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen di Kabupaten Kapuas Terbentuk

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) telah terbentuk di Kabupaten Kapuas. Sebanyak 9 orang anggotanya pada, Selasa (30/5/2017), dilantik oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Pelantikan anggota BPSK Kapuas periode 2016-2021 yang terdiri dari unsur pemerintah, konsumen dan pelaku usaha tersebut berlangsung di aula Kantor Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, mengharapkan dengan dibentuknya Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen di Kabupaten Kapuas dapat melindungi masyarakat konsumen secara khusus, agar apa yang menjadi permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Dia juga berharap kepada para anggota BPSK yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan proaktif terhadap keluhan konsumen.

“Laksanakanlah tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, profesional dan dapat menjembatani kepentingan konsumen dan pelaku usaha ketika terjadi sengketa.

Sementara itu pelaksana tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah Drs H Ilham Fauji yang hadir dalam acara pelantikan saat itu, juga mengharapkan agar BPSK Kapuas segera mensosialisasikan keberadaan, tugas dan fungsinya kepada masyarakat.

“Semoga  dengan keberadaannya BPSK di daerah ini dapat menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi pihak konsumen maupun pelaku usaha, serta dapat melakukan hal-hal yang bersifat pencegahan secara dini,” harapnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...