ASN Keluyuran Di Jam Kerja Perlu Ditindak

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Masih sering terlihatnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluar pada jam kerja membuat sedikit Raya risih, khususnya ASN yang berada di lingkup Pemerintah Kota (Pemko).

Plt Setda Kota Palangka Raya, Ir Kandarani, angkat bicara dan mengatakan bahwa pihak meminta kepada pimpinan dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan teguran terhadap bawahannya yang keluar tanpa keterangan dijam kerja.

“Minimal diberi teguran sehingga tidak terbiasa untuk keluar pada jam kerja, sebab kewajiban ASN harus kerja pada pada jam tersebut, sesuai kewajibannya,” tuturnya saat diwawancarai, Selasa (16/5).

Dia melanjutkan, bila teguran sudah diberikan berkali-kali, namun masih membandel tentunya kebijakan pimpinan SKPD lah yang diperlukan, dan perlu juga bekerjasama dengan Satpol PP.

“Setiap pimpinan perlu bekerjasama dengan satpol pp untuk mengawasi anggotanya, bila ada yang keluar pada jam kerja,” tukasnya.

Dia juga mengharapkan setiap ASN untuk mematuhi peraturan, andai memiliki kepentingan mendadak hendaknya ijin kepada pimpinan dengan catatan kepentingan tersebut memang benar ada.

“Andaikan ada kepentingan  harus jelas bukan hanya untuk alasan bisa keluar pada jam kerja, sebab banyak orang membuat kepentingan demi keluar pada jam kerja,” pungkasnya.

Imbuhnya, untuk sangsi penurunan pangkat masih belom ada, hanya sangsi teguran dari masing-masing pimpinan SKPD terlebih dahulu.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...