Angin Kencang Kapal Munic Tabrak KMP Tunu Di Selat Bali

MENARAnews, Kab. Jembrana (Bali) – Kecelakaan laut kembali terjadi di wilayah Selat Bali, kali ini kapal KMP Tunu Pratama Jaya telah menabrak KMP Munic VII pada Minggu 14 Mei 2017 sekitar pukul 21.45 Wita.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak Asooai mengatakan, peristiwa itu berawal dari Kapal Tunu Pratama Jaya mendekati moring bouy lampu merah perairan selat Bali, Gilimanuk, Jembrana.

Kemudian Kapal Tunu Pratama Jaya tersebut mempertahankan kecepatan 4,6 Knot lalu KMP Munic keluar dari pelabuhan LCM Gilimanuk. Ketika sampai di moring bouy lampu merah KMP Munic menabrak kapal Tunu Pratama Jaya.

Tambahnya, kapal KMP Tunu Pratama Jaya di nahkodai oleh M. Punduk, sementara itu KMP Munic VII dinahkodai oleh Duajah Wira Putra.

“Peristiwa itu terjadi tadi malam. Dan syukurnya dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Hanya rugi material saja,” katanya di Jembrana, Senin (15/5/2017).

Kapal Tunu Pratama Jaya hanya mengalami kerusakan pada rumdoor rusak bagian enggsel dan plat putus.

Saat ini kapal tersebut masih bersandar di dermaga LCM Gilimanuk, Jembrana. “Kedua kapalnya bersandar di Pelabuhan Gilimanuk. Sementara nahkoda kapal sedang diperiksa,” ujarnya. (NN)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...