Akhir Juni, Bupati Minta Penyerapan DAK Dindikbud Minimal 75 Persen

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta penyerapan terhadap Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan harus terserap minimal 75 % sebelum akhir juni, atau sebesar 9 milyar dari jumlah keseluruhan 13,4 milyar.

Hal ini terungkap pada acara Bimbingan Teknis Program Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Pendidikan SD dan SMP Tahun 2017, Senin (29/5/2017) di Hotel Sopyan In Al-tama.

Bupati menyampaikan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan program kegiatan, tidak hanya berpikir bagaimana cara menyerap anggarannya saja. Tapi harus dipikirkan juga dampaknya.

“Coba kita lihat potret pendidikan saat ini, masih banyak yang harus dibenahi. Oleh sebab itu, gunakan anggaran ini supaya masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” kata Bupati.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang Salman Sunardi mengatakan, DAK tahun 2017 ini kurang lebih sebesar 13,4 Miliyar. Dari jumlah tersebut dibagi untuk beberapa pembangunan dan rehab ruang belajar Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Untuk SD, rehab ruang kelas sebanyak 108 ruangan untuk 42 SD, SD Ruang Kelas Baru (RKB) 3 ruangan dua sekolah, Perpustakaan 5 ruangan untuk 5 sekolah. Dan SMP RKB 4 lokal untuk 3 SMP, dan Rehab 14 ruang kelas untuk 7 SMP,” kata Salman. (Humas Pemkab Pandeglang)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...