Waduh, Spanduk Batamad Diturunkan oleh HTI Palangka Raya?

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Spanduk yang telah dipasang oleh Batamad di sekitar Areal Islamic Center Jl G Obos Kota Palangka Raya diturunkan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Palangka Raya.

Sebelumnya, sekitar pukul 09.30 WIB, Batamad melakukan konvoi dengan melakukan pemasangan beberapa spanduk yang bertuliskan Berkah Pancasila Indonesia Damai. Al Qaeda Jabhatun Nusroh,Isis, mereka mendukung khilafah saling serang, mengkafirkan dan membunuh. Awas tertipu dengan Klilafah.

Selain itu, terdapat spanduk yang bertuliskan Pancasila Dasar Negara NKRI harga Mati tolak Khilafah bubarkan HTI, Persatuan Pemuda Dayak Jangan Usik NKRI dan Pancasila.  Bubarkan HTI di Kalteng Karena NKRI dan Pancasila Harga Mati, serta Gerakan Dayak Nasionalis Indonesia menolak dengan tegas hadirnya HTI di Kalteng.

Menurut Ketua Batamad Jekan Raya, Iwan Krisnanto, spanduk-spanduk tersebut mempunyai tema bernilai Pancasila dan mendukung NKRI dan diturunkan langsung oleh HTI pada siang harinya.

“Atas kejadian itu, kami tidak akan memasang kembali, melainkan lebih memilih menempuh jalur hukum melalui Polres Palangka Raya dengan barang bukti beberapa buah spanduk Batamad yang diturunkan oleh HTI,” kata Irwan.

Lebih lanjut, kita akan selalu memantau segala pergerakan HTI, mengingat HTI memang sudah jelas dilarang di Indonesia.

“Di daerah lain juga sudah ditolak seperti GP Ansor di Pulau Jawa, kita juga akan menolak. Karena konsep Khilafah itulah yang kita tidak sependapat,” pungkasnya.(zn)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...