Wabup Kapuas Ingatkan Warga Jauhi Segala Macam Jenis Narkoba

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah H Muhajirin mengingatkan kepada warga Kapuas untuk menjauhi segala macam jenis narkoba, termasuk obat zenith.

“Sebab itu sangat berbahaya, selain merusak pikiran dapat pula menggangu kesehatan,” kata Muhajirin mengingatkan saat Peringatan Isra Miraj yang digelar di rumah jabatan dinasnya, Minggu (23/4/2017) sore.  

Karenanya, Muhajirin yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas itu, meminta semua pihak untuk menjaga anak-anak dan keturunan agar menjauhi narkoba. “Jauhi segala macam jenis narkoba, termasuk zenith,” tegasnya.

Peringatan Isra Miraj di rumah dinas jabatan Wakil Bupati Kapuas sore itu dihadiri  DR Habib Segaf Bin Hasan Baharun pengasuh Pondok Pesanteren Darul Lughah Wad Dakwah dari Bangil Pasuruan Jawa Timur, selaku penceramah. Tampak hadir pula sejumlah kepala organisasiperangkat daerah, anggota DPRD Kalteng Hj Noor Fazariah Kamayanti, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat serta sejumlah tokoh agama.

Peringatan Isra Miraj diselingi penampilan Habsy dari Anjir Serapat Kapuas yakni Sayyidul Mursalin yang merupakan juara umum Parade Syair Maulid se Kalimantan Tahun 2016. Kemudian lantunan ayat suci Alquran dari qori Yamani.

Wabup Kapuas mengucapkan syukur bisa berkumpul dalam rangka peringatan Isra Miraj. Terutama bagi Habib Segaf yang telah meluangkan waktunya untuk bisa memberikan ceramah. “Terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir di tempat ini, semoga makna Isra Miraj dapat menjadi bahan renungan kita semua,” kata Muhajirin.

Habib Segaf dalam ceramahnya menjelaskan, Isra Miraj adalah perjalanan malam hari Rasulullah Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Al Aqsa, kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT. Ada banyak arti, makna dan hikmah dari peristiwa Isra Miraj. Salah satunya perintah mengerjakan sholat lima waktu,” ujarnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...