Trisno dan Ryan Juara Pertama Lomba Foto Kebersihan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat serahkan hadiah lomba foto

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Trisno Apidianto dan Ryan Saputra meraih juara pertama lomba foto bertema “Menuju Kapuas Bersih dan Tuntas Kumuh” yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Pemkab Kapuas.

Lomba foto yang penilaiannya dipusatkan di Kantor PWI Perwakilan Kapuas Jl Maluku Kuala Kapuas tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan HUT Pemkab Kapuas ke 66 tahun 2017.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menutup kegiatan lomba foto tersebut berharap, dengan adanya lomba foto itu dapat menggerakkan masyarakat untuk sadar akan kebersihan sehingga mampu menciptakan Kapuas yang Bersih.

“Apabila melihat sampah, langsung ambil dan tempatkan di tempat semestinya. Kalau ini dilakukan oleh seluruh masyarakat Kapuas, maka Kapuas akan bersih dan tuntas kumuh. Ingat kebersihan, bukan hanya tugas pemerintah tetapi tugas semua masyarakat,” tutur orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu.

Bupati juga membeberkan, Kapuas tidak dapat adipura karena tidak ada komitmen bersama untuk menjaga kebersihan. Karenanya, ia meminta kepada camat, lurah dan ketua RT untuk selalu mengingatkan masyarakat menggerakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan.

“Kepada para camat, lurah dan ketua RT saya minta, ingatkan masyarakat supaya menggerakkan gotong royong untuk membersihkan lingkungan. Jangan sampai sampah dibiarkan, apalagi sungai jangan sampai ada sampah ikut mengalir bersama air,” ujar Ben Brahim.

Sementara itu Ketua PWI  Kapuas Sri menyebutkan, lomba foto dengan tema yang diangkat mengenai kebersihan merupakan bentuk dukungan kawan-kawan media terhadap program Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui bidang terkait di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas yang terus berusaha menjadikan Kota Kuala Kapuas yang bersih dan asri.

Sri yang juga selaku ketua panitia lomba foto tersebut  juga berharap dengan adanya lomba foto kebersihan itu, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungannya dan menciptakan Kota Air Kuala Kapuas yang bersih dan tuntas kumuh.“Hasil foto ini juga kita harapkan dapat menjadi koreksi bersama untuk mengambil langkah menata kebersihan di Kapuas,” sebutnya.

Adapun keseluruhan para pemenang lomba foto untuk kategori umum juara 1 dimenangkan Trisno Apidianto, juara 2 Faisal Hasan, juara 3 Zainuddin, juara harapan 1 Ihsan Kamil, harapan 2 Shoni Maulana dan harapan 3 Sudaryadi. Kemudian kategori pelajar juara 1 Ryan Saputra, juara 2 Restomi, Juara 3 Muhammad Fikriza Akbar, juara harapan 1 Ridho Rahman, harapan 2 Puja Muharrama dan Tri Rahmayatu Putri. (irf)

Comments
Loading...