Tim Penilai Lomba Binter TNI-AD Kunjungi Lokasi TMMD KE-98 Kodim 1710/Mimika

MENARAnews, Timika (Papua) – Mendapat Kehormatan mewakili Kodam XVII/Cenderawasih dalam Lomba Binter Kodim Tingkat Utama TNI AD Tahun 2017, Kodim 1710/Mimika pada Selasa 18 April 2017 menerima kunjungan Tim Penilai dari Pusterad yang terdiri dari Kolonel Inf Rochadi (Danpusdikter TNI-AD) dan rombongan diantaranya Letkol Widya Prasetyo dan Mayor Suratno (Tim Pusdikter).
Tim penilai dari Pusterad saat mamasuki Makodim 1710/Mimika disambut dengan tari-tarian adat dan dipakaikan topi adat burung Cenderawasih kepada ketua Tim sebagai tanda diterimanya di tanah Amungsa Kota Timika.
Selanjutnya rombongan menuju Aula Kodim untuk melaksanakan Coffe Morning bersama Dansat TNI/Polri dan Forkopinda Kabupaten Mimika. Turut hadir Dansat Jajaran Timika diantaranya Danlanud Timika, Danlanal Timika, Dansatrad 243 Timika, Kapolres dan Bupati Timika di wakili Asiten 4 Alfred Douw.
Selesai melaksanakan Coffe morning, Ketua dan rombongan tim penilai lomba Binter menerima Paparan Dandim di ruang data Kodim. Dalam kegiatannya, Tim penilai melakukan penilaian pangkalan Kodim dan Koramil, uji petik terhadap Danramil dan Babinsa serta penilaian penyelenggaraan administrasi Kodim di semua Kantor Staf Kodim 1710/Mimika dan Koramil jajaranya.
Menurut Dandim, Letnan Kolonel Inf Windarto bahwa tim penilai direncanakan juga akan meninjau sasaran TMMD ke-98 Kodim 1710/Mimika. Menurutnya semua yang dikerjakan Kodim akan dilihat dan dinilai sejauh mana peran Kodim dalam mendukung program pembangunan di daerah, disamping Pembinaan satuan yang telah dijalankan selama ini.
Sebagaimana program TMMD yang diberikan dari Komando atas, Kodim 1710/Mimika mendapat kepercayaan untuk melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membangun dan memperbaiki sarana ibadah dan sasaran non fisik lainnya. (Pendam)
Comments
Loading...