Tim Kesebelasan Tubaba Matangkan Latihan Fisik dan Teknik

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Skuad Laskar Nago Besanding Serasi FC Tulang Bawang Barat, mematangkan latihan fisik dan teknik para pemain menjelang  kick off Liga III Asprov PSSI Provinsi Lampung.
Kompetisi sepak bola Liga III di lampung itu akan dimulai 1 Mei 2017 mendatang, di Stadion Pahoman Bandarlampung.
“Biar gak kedodoran masalah fisik dan tehnik, maka perlu kerja keras untuk latihan agar stamina lebih prima,” kata Asisten pelatih Coach Yoso Ngadino, saat memimpin latihan Budi Setya Pamungkas cs di lapangan Panaraganjaya, Tulang Bawang Tengah, Jumat (14/4/2017).
Ngadino menekankan latihan fisik pada kecepatan, ketahanan, dan daya juang ketika berhadapan dengan lawan di lapangan.
Menurutnya, hal itu penting dilakukan karena jika pemain tetap prima, maka mereka tidak akan merasa kelelahan bila terjadi perpanjangan waktu.
Pematangan latihan teknik agar tiap pemain dapat menguasai bola dengan baik dan bekerja sama dengan pemain lain,” jelang kick off ini, kita akan maksimalkan waktu yang ada untuk mengasah kemampuna pemain” ujar Ngadino.
Selain itu pemantapan pemain lini depan menjadi prioritas agar dapat menciptakan gol, sekaligus mematangkan tehnik peluang dan pengiriman bola oleh pemain tengah.
“Saya memberikan apresiasi kepada pemain lini belakang terlihat saat latihan sudah mampu membaca dan menghadang pergerakan lawan, sehingga pada liga gol tidak tercipta,” ucapnya.
Rencananya, tambah Ngadino, skuad Serasi FC Tubaba akan menjalani beberapa kali latih tanding sebelum kick off Liga III dimulai.
“Ada beberapa uji coba yang akan kita lakukan. Salah satunya melawan SS Lampung FC 25 April mendatang di satdion Pahoman, Bandarlampung, dan melawan klub-klub lokal yang ada di Tubaba,” tukas Ngadino. (JE/RZ)
Comments
Loading...