Tahun 2017, FISIP UPR Luluskan 114 Mahasiswa

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Tingkat kelulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Palangka Raya (UPR) tahun 2017 mencapai 114 orang. Dan rencananya kegiatan yudisium dan pelepasan alumni dilaksanakan Kamis (20/04) di salah satu hotel di Palangka Raya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dekat Fisip UPR Kompiady Widen ketika diwawancarai menaranews.com rabu (19/04) di ruang kerjanya menyampaikan, yudisium dan pelepasan Alumni tidak hanya dilakukan oleh Fisip saja, akan tetapi diselenggarakan juga oleh Fakultas lainya.

“SepertiFakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, FKIP, Fakultas Ekonomi masing-masing tempatnya, ada yang di kampus ada juga yang di luar. Untuk kelulusan Fisip dari tiga jurusan, ada jurusan administrasi Negara 42 orang, Sosiologi 36, dan Ilmu Pemerintahan 36 orang,” jelas Kompiady.

Dia juga menginformasikan, dari 144 kelulusan terbut ada 6 orang yang menyampaikan untuk tidak ikut pelaksanaan yudisium dan wisuda yang akan dilaksanakan pada hari sabtu (22/04) nanti dengan alasan terkendala anggaran.

Disampaikan kembali, kegiatan yudisium ini murni dilakukan oleh mahasiswa untuk mahasiswa dimana dikelola sepenuhnya oleh mahasiswa itu sendiri. Disinggung terkait tidak ikutnya beberapa mahasiswa karena alasan dana.

“Kita sudah memanggil empat mahasiswa yang bersangkutan. Dan pihak fakultas langsung membantu setoran dan dibayar kapan saja bisa. Tapi ke empat orang ini pulang kampung dan tidak ada ngasih tau ke saya,” pungkasnya menambahkan.

Kegiatan tersebut, pihak FISIP UPR mengundang semua pihak, baik dari masing-masing Dekan Fakultas UPR, Rektor, seluruh Wakil Rektor, dua Kepala Biro dan Dosen FISIP.

Pelaksanaan nantinya juga akan menyerahkan beberapa piagam penghargaan kepada kelulusan terbaik di setiap jurusan yang ada di FISIP UPR dimana kelulusan paling tinggi pada jurusan Sosiologi dengan IPK 3,89.

“Setiap Fakultas nantinya akan menentukan kelulusan tertinggi pada tingkat Universitas. Besok kita juga akan menyerahkan piagam penghargaan kepada Mahasiswa FISIP berprestasi dan salah satu pegawai yang sudah pensiun,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...