Tabligh Akbar Aksi Bela Islam Ranah Minangkabau

MENARAnews, Padang (Sumatera Barat) – Sekitar 1.000 orang jemaah dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Provinsi Sumbar dan Forum Masyarakat Minangkabau Sumbar mengikuti kegiatan Tabligh Akbar Aksi Bela Islam (ABI) Ranah Minangkabau di Masjid Raya Nurul Iman, Kota Padang pada Senin (10/4).

Tema aksi yang diangkat dalam ABI Ranah Minangkabau ini adalah Tolak Krematorium, Tolak Kembali Pembangunan Padang Landmark di Jl. Khatib Sulaiman Padang (milik James T Riyadi orang China) dan Tutup Tempat Hiburan Malam. Selain itu para peserta aksi juga membawa berbagai sepanduk yang bertuliskan antara lain “Tolak Penghianat Munafik Islam”, “Selamatkan Tanah Ulayat di Ranah Minang”, “Tegakkan Syariat Islam Haramkan Pemimpin Kafir”, “Tangkap Ahok dan Penjarakan Ahok”.

Koordinator Aksi ABI Ranah Minagkabau yang juga merupakan Pengurus Forum Masyarakat Minangkabau Sumbar, Dr. H. Irfianda Abidin, SE, MBA mengatakan bahwa pihak penyelenggara sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Kapolda Sumbar dan juga Pemko Padang untuk menyampaikan berbagai permasalahan di Kota Padang, diantaranya permasalahan krematorium.

“Dalam pertemuan sebelumnya, pihak pengelola krematorium telah sepakat untukk memindahkan krematorium,” kata Irfianda.

Selain itu, lanjut Irfianda, FMM dan GNPF-MUI Sumbar juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pihak Kepolisian dan Pemko Padang terutama Ny.Mahyeldi (istri Walikot Padang) yang juga ikut merazia tempat hiburan malam.

Setelah pelaksanaan Tabligh Akbar, kegiatan dilanjutkan dengan Long March ABI Ranah Minangkabau yang diikuti oleh 500 orang dipimpin Ustad Anton dari Masjid Raya Nurul Iman – Jl. Sutan Syahril – Jl. Kampung Nias – Jl. Parik Malintang – Jl. Pasar Batipuh Padang (Masjid Muhammadan).

Di Masjid Muhammadan, Ustad Jel Fathullah, Lc (Ketua GNPF-MUI Sumbar) melantik penggurus Komite Penegak Syariat Islam (KPSI Kota Padang), lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa. Selanjutnya, massa aksi bergerak dari Masjid Muhammadan, Jl. Pasar Batipuah untuk kembali menuju Masjid Raya Nurul Iman, Kota Padang. (MP)

Comments
Loading...