SMAN 1 Tumijajar Siap Gelar UNBK

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – 14 Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia pada Senin (10/4)

disekolah – sekolah yang telah siap dalam pelaksanaannya salah satu sekolah tersebut yaitu SMAN 01 Tumijajar, ‎telah siap 100% dalam pelaksanaan UNBK.

Menurut, Pujianta Kepala Sekolah SMAN 01 Tumijajar mengatakan, pihak nya telah mengantisipasi dengan mempersiapkan genset bertegangan 30.000 watt. Guna, mengantisipasi terjadi nya down terhadap tegangan listrik.
“Untuk soal dari pada UNBK nya telah kita unduh dari situs yang telah di siapkan oleh kementrian pendidikan, dan hari pertama nanti akan di awali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Ingris, dan Hari ke empat dengan mata pelajaran pilihan sesuai dengan jurusan masing masing baik itu IPA atau pun IPS,”kata nya saat di hubungi via telpone, Minggu (9/4/2017).
Sementara, lanjut Puji pihak nya sampai saat ini belum mendapat kan info terkait Pj Bupati yang akan memantau langsung pada pelaksanaan UNBK tersebut, dari pihak Pemkab Tubaba sendiri.
“Untuk pelaksanaan UNBK sendiri, kita telah menyiapkan ‎tiga kelas untuk pelaksanaan UNBK ,dengan 120 Unit komputer. Yang akan di ikuti oleh 316 siswa yang akan melakukan ujian kelulusan berbasis komputer ini, dengan cara bergantian dengan durasi yang telah di tentukan nanti nya sesuai bidang studi nya, pelaksanaan UNBK sendiri akan di buka pukul 07.30 Wib. Jadi, pada pukul 07.15 Wib siswa sudah berada di dalam kelas,”ungkapnya. (JE/RZ)
Comments
Loading...