Siswa SMA 5 Medan Kumpul Seragam Usai UN

MENARAnews, Medan (Sumut) – Biasanya, usai Ujian Nasional (UN) siswa di berbagai daerah melakukan aksi corat-coret seragam. Namun apa yang dilakukan siswa-siwi di SMA Negeri 5 Medan cukup berbeda. Mereka malah mengumpulkan seragam untuk disumbangkan ke panti asuhan.
Kegiatan pengumpulan seragam ini sudah dilakukan setiap tahun usai UN. Menurut Kepala Sekolah SMA N 5 Harris H Simamora, kegiatan itu lebih berguna ketimbang aksi corat-coret.
“Pakaian bekas yang dikumpulkan ini nantinya akan kami sumbangkan ke panti-panti asuhan yang terdekat agar bisa dipergunakan bagi yang membutuhkan,” kata Harris disela pengumpulan seragam, Kamis (13/04/2017).
Bagi Harris, dia melakukan itu untuk menghindari anak didiknya ikut dalam kegiatan yang dianggapnya tidak berguna.
“Dari pada mereka mencoret-coret baju kan lebih bagus baju mereka di sumbangkan kepada yang lebih membutuhkan. Tadi, kami juga sudah melakukan pengumpulan baju saat sesi 1 dan ini kami lakukan sesi 2 dan nanti juga di sesi 3 kami juga akan mengumpulkan baju mereka,” jelasnya.
Salah satu Siswa Zainal mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, pengumpulan baju itu sangat bermanfaat.
“Ini sangat bagus ketimbang baju di coret-coret lebih bagus kan disumbangkan untuk orang yang lebih membutuhkan. Kami juga berharap kami dapat lulus UNBK tahun ini,” katanya.  (Yug)
Comments
Loading...