Serius Maju Pada Pilkada Kapuas, Asrani Mendaftar Ke Partai Demokrat

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Mantan anggota DPRD Kapuas dua periode H Asrani semakin memantapkan dirinya untuk maju menjadi calon kepala daerah pada Pilkada Kabupaten Kapuas 2018-2023.

Keseriusannya itu ditunjukkannya dengan mendatangi sejumlah partai politik untuk mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah. Pada, Kamis (20/4/2017) siang, Asrani menyambangi Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kapuas Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas.

Kedatangan politisi PPP itu disambut langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Karya Yetsi beserta Sekretarisnya Warno. “Kedatangan saya ke sini selain bersilahturahmi juga sekaligus untuk mengikuti proses politik yang kini sedang berlangsung termasuk yang sedang dilaksanakan Partai Demokrat (penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati) Kapuas priode 2018-2023,” kata Asrani.

Menurut pria kelahiran Amuntai 1976 itu, ini merupakan pendaftaran dirinya yang ke dua setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). “Ini pendataran diri saya yang kedua setelah kemarin ke Partai NasDem Provinsi Kalteng,” ungkapnya.

“Hari ini berkas pendaftaran sudah saya serahkan ke tim penjaringan bakal calon Partai Demokrat. Harapan saya tentu setelah ini ada proses politik yang intens antara saya dengan Parpol dan juga Parpol lainnya yang mau tidak mau nanti harus berkoalisi, karena tidak ada satu Parpol pun yang mengusung calon sendiri,” tambahnya.

Karenanya, Asrani menyatakan akan melakukan komunikasi intens dengan beberapa partai politik. Ia berharap setelah Parpol mempelajari dan mempertimbangkan lamarannya dapat mengambil keputusan. “Keputusan itu nanti harapan saya tujuannya sama dengan harapan saya ingin membangun Kapuas lebih baik dengan kebhinekaan dan kemajemukan yang bagus, karena kita di Kalteng tentu harus memelihara Falsapah Huma Betang,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Karya Yetsi, menyatakan bahwa H Asrani telah resmi menjadi bakal calon karena telah menyampaikan berkas pendaftaraan kepada tim penjaringan DPC Partai Demokrat. “Jadi, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas berkenannya beliau mendaftarkan diri ke tim penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Partai Demokrat,” katanya.

“Semoga apa yang diharapkan beliau, Tuhan Yang Maha Kuasa bisa meridhoi harapan besar beliau untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas,” ucap Karya Yetsi yang juga Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas priode 2018-2023 DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...