Sandro : Putra-Putri Daerah Terbaik Siap Majukan Daerah

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Meski pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 masih berjalan lebih kurang satu tahun lagi, akan tetapi, antusiasme dari pesta demokrasi tersebut tampaknya sudah mulai bisa dirasakan oleh sejumlah masyarakat Kalteng sekarang ini, khususnya di 10 Kabupaten dan 1 Kota yang melaksanakan secara serentak.

Hal itu ditandai dengan banyaknya putra-putri daerah yang ikut berpartisipasi dengan mencalonkan diri bersaing untuk mengambil perhatian masyarakat di masing-masing Kabupaten atau Kota dengan cara memberikan visi dan misi yang terbaik.

Adanya sejumlah bakal calon (balon) yang mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik tidak hanya terjadi di Kota Palangka Raya yang menjadi barometer Pemerintahan di Kalteng, akan tetapi di  sejumlah Kabupaten seperti Gunung Mas dan lain sebagainya juga terjadi hal yang demikian.

Situasi tersebut tentunya menyedot perhatian dari sejumlah kalangan dari seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali dengan pelajar atau mahasiawa di masing-masing Kabupaten atau Kota. Tokoh Mahasiswa asal Tumbang Napoi Miri Manasa Kabupaten Gunung Mas, Sandro Napoi misalnya.

Kepada menaranews.com Sandro Napoi menyampaikan, dirinya melihat sudah banyak putra- putri daerah terbaik Kabupaten Gunung Mas yang menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon bupati. Tentunya dengan visi misi yang sudah di siapkan untuk kemajuan Kabupaten dengan julukan Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

“Kami mahasiswa menyambut baik hal tersebut. harapan kami mahasiswa pemimpin Gunung Mas ke depan harus lebih memperhatikan khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. masyarakat juga harus jeli melihat siapa saja yang pantas untuk memimpin Kabupaten Gunung Mas nantinya,” jelas Sandro.

Dirinya berkeinginan, masyarakat jangan hanya melihat dari satu sisi saja. Seperti mendengar janji-janji politik yang disampaikan satu balon, tapi harus melihat dari ketulusan hati balon tersebut untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan tanpa mengenyampingkan sisi latar belakang balon bersangkutan.

Sandro menilai, Kabupaten Gunung Mas saat ini memiliki potensi yang cukup besar, baik dari sisi sumber daya alamnya, perkebunan, kehutanan, dan sektor perikanan serta pada sektor pariwisata yang cukup bagus dikembangkan dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah.

Bahkan untuk memajukan daerahnya sendiri, Putra Asli Sungai Miri ini berinisiatif dan juga menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti.

“Harapan saya ke depan masyarakat Kabupaten Gunung Mas bisa menggunakan hak suaranya. jangan sampai golput dan juga kita sama-sama melakukan pengawasan agar proses pelaksanaan Pilkada berjalan tertib dan aman dan bersih dari tindakan kecurangan demokrasi,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...