Said Ismail : Mahasiswa Berperan Penting Dalam Pembangun Daerah

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Membangun Daerah khususnya Provinsi Kalimantan Tengah tidak hanya tugas dari Pemerintah Daerah saja, akan tetapi diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat turut berkontribusi dalam pembangunan Daerah ke depan dengan lebih baik lagi.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Said Ismail ketika menghadiri acara seminar dan pelantikan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Seruyan Yogyakarta (IKPM-SY di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Sabtu (01/04), di Yogyakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Bupati Seruyan Sudarsono, serta Tokoh Adat Kalteng, Nila Riwut serta Rektor UIN Sunan Kalijaga.

Dirinya berharap para mahasiswa sebagai insan yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan Daerah berikutnya dapat mampu bersama-sama memberikan kontribusi dan perannya dalam membangun daerah.

“Kalianlah (mahasiswa.red) harapan daerah dan bangsa, di pundak kalian akan kami titipkan daerah, bangsa dan negara ini. Ayo kobarkan semangat Isen Mulang,” jelas dalam press release Habib Said Ismail.

Menurutnya, antusias mahasiswa yang menuntut ilmu di Yogyakarta sangat tinggi. Mereka juga meminta perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dimana pihaknya berharap Pemprov dapat mendukung dalam setiap event yang dibuat, guna memperkenalkan adat budaya Kalteng itu sendiri.

“Mereka berjanji akan ikut berperan aktif untuk mengangkat harkat dan martabat Kalteng di tanah perantauan ini,” paparnya menambahkan.

Wakil Gubernur Kalteng ini juga menyampaikan informasi yang menyangkut bantuan yang dapat diupayakan Pemprov diantaranya dalam dunia pendidikan diantaranya beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan tidak mampu, serta bantuan untuk penyelesaian skripsi, disertasi dan lainnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...