Rumah Nenek Mahni Akhirnya Direnovasi

Rumah baru nenek Mahni Maslan setelah direnovasi

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Masni Mahlan seorang nenek yang sebelumnya menempati rumah tanpa dinding dan lantai beserta keluarganya di Handil Kaboli Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas kini merasa bersyukur.

Nenek berusia 81 tahun itu beserta keluarga sekarang tak lagi takut kebasahan apabila hujan turun, karena rumahnya yang sebelumnya tanpa dinding dan lantai telah mendapat bantuan renovasi dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Sebelumnya apabila turun hujan disertai angin maka sebagian peralatan rumah yang ditempati nenek Mahni basah terkena air, termasuk seluruh penghuni rumah pun ikut basah karena bangunan rumah berukuran 5×4 meter itu hanya memiliki atap namun tanpa dilengkapi dinding.

Ketiadaan biayalah yang menyebabkan rumah keluarga nenek Mahni Mahlan tidak memiliki dinding dan lantai. Karenanya, Mahni Mahlan berniat ingin menemui Bupati Kapuas untuk memohon bantuan penyelesaian pembangunan rumahnya.

Mendapat informasi dari stafnya atas keluhan nenek Mahni, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat segera merespon dengan memerintahkan stafnya untuk melihat dan membeli bahan bangunan yang diperlukan untuk membantu nenek tersebut.

Melalui bantuan secara pribadi yang diberikan mantan Kadis Pekerjaan Umum Kapuas itu, akhirnya rumah nenek Mahni direnovasi. Saat pegawai Dinas Kominfo Kapuas berkunjung kerumah tersebut nenek Mahni menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Ben Brahim.

“Tarima kasih kami sampaikan ke Pak Ben Brahim yang sudah membantu menyelesaikan rumah kami, semoga beliau diberikan rezeki dan umur panjang dan kami selalu ingat dengan beliau.“ ujar nenek Masni didampingi cucunya.(irf)

Editor: Hidayat

 

Comments
Loading...