PWI Pandeglang Gelar Baksos, Belasan Anak di Khitan Massal

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang menggelar Bakti Sosial berupa Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat di Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Majasari. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari PWI Pandeglang dan pihak Kelurahan Pagerbatu, Kamis (20/4/2017).

Sebanyak 17 anak dari keluarga kurang mampu disekitar Kelurahan Pagerbatu mendapat santunan khitanan secara gratis. Sementara puluhan masyarakat yang didominasi kaum ibu, sejak pagi mulai memadati lokasi kegiatan yang difokuskan di SDN Pagerbatu 2 untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Ketua Panitia, Agus Lani menerangkan, acara Bakti Sosial ini merupakan wujud dari peran PWI sebagai corong masyarakat sekaligus tempat menampung keluh kesah masyarakat. Menurut Agus, melalui kegiatan ini, PWI ingin memberi kontribusi bagi masyarakat dan menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah organisasi agar lebih familiar di masyarakat.

“Tujuan kami ingin memberi kontribusi masyarakat dan ingin menunjukkan bahwa PWI juga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga ingin menunjukkan eksistensi agar diakui, masyarakat juga mengakui pada akhirnya bermanfaat bagi orang lain. Sehingga PWI juga menjadi familiar di masyarakat,” ujar Agus disela kegiatan.

Agus menjelaskan, PWI memiliki pertimbangan tersendiri dalam memilih lokasi Baksos kali ini. Diterangkannya, PWI ingin melihat potensi dan kondisi di Kelurahan Pagerbatu. Ditambah selama ini, ada usulan dari masyarakat yang meminta diadakan kegiatan Khitanan Massal dan pengobatan gratis.

“Kami juga ingin mengingatkan bahwa infrastruktur di sini masih perlu pembangunan yang lebih seperti jalan. Maka ini harus dijadikan prioritas agar mobilitas masyarakat bisa bagus,” imbuhnya.

Lurah Pagerbatu, Yana menyampaikan apresiasinya terhadap PWI dalam memberi kontribusi bagi masyarakatnya sekaligus memilih Pagerbatu sebagai tuan rumah. Yana mengungkapkan, kegiatan yang diprakarsai PWI ini dapat meringankan beban warganya yang tidak mampu. Lebih dari itu, dirinya berharap agar PWI ke depannya dapat turut mendorong percepatan pembangunan di Pagerbatu, melalui pemberitaan yang faktual.

“Saya bersyukur masyarakat kami yang tidak mampu, bisa merasakan khitan di Pagerbatu atas prakarsa PWI. Ke depan, kami harap PWI sebagai mitra kerja Pemerintah, apapun yang diberitakan harus faktual,”

Sementara itu, salah satu orangtua peserta khitan, Jaeni mengaku terbantu atas terselenggaranya Baksos tersebut. Dirinya pun berharap PWI bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar, agar warga lainnya bisa merasakan manfaat keberadaan PWI.

“Saya sangat terbantu ada kegiatan ini, apalagi ada hiburannya juga,” ujar Jaeni. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...