Polres Way Kanan Ringkus 103 Pelaku Kejahatan Selama 2017

Menaranews, Way Kanan (Lampung) – Satuan jajaran Polres Way kanan melakukan kegiatan ekspose hasil kegiatan team satgas penanggulangan kasus c3 (curat, curas, dan curanmor) serta narkoba bertempat di halaman Polres Waykanan pada hari Senin 3 April 2017.

Kegiatan ekspose curat curas curanmor dan narkoba di pimpin langsung oleh kapolres Way Kanan AKBP.Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H didampingi kabag ops Kompol Yudi Pristiwanto, S.H dan kasat reskrim AKP Sugandhi Satria Nugraha, S.Ip berikut kasat narkoba Iptu Nelson Siahaan, S.E, serta Dansub Denpom II/ 3-I Kapten Paryono.
Satgas c3 dan narkoba merupakan progam unggulan kapolres way kanan yang dibentuk selama waktu tiga bulan terakhir, kegiatan ini dilakukan mulai dari polres dan jajaran secara berlomba-lomba melakukan upaya pengungkapan kasus curat, curas, curanmor dan narkoba. Tidak ada satupun polsek dan jajaran yang tidak mengungkap perkara selama tiga bulan dari Januari sampai dengan Maret tahun 2017 dalam rangka mencegah terjadinya ganguan kamtibmas di berbagai wilayah hukum Polres Way Kanan.
Terbukti hasil dari team satgas anti c3 selama awal tahun 2017 berhasil mengungkap 79 kasus yang terjadi dari curat 33 kasus, curas 19 kasus, curanmor 14 kasus dan narkoba sebanyak 13 kasus. Dari jumlah pengungkapan tindak pidana tersebut 44 kasus merupakan tunggakan kasus dari tahun 2011 dan tahun 2016 sedangkan 35 kasus terjadi ditahun 2017.
Untuk jumlah tersangka yang berhasil diamankan selama tiga bulan sebanyak 103 orang dengan rincian curat 38 orang, curas 15 orang, pencurian biasa 1 orang, curanmor 25 orang dan narkoba sebanyak 24 orang.
Dari 103 orang tersangka terdapat pelaku berasal dari propinsi Sumatera Selatan sebanyak 8 orang tersangka Dan 12 tersangka diberikan tindak tegas terukur karena berusaha melawan petugas.
Disampaikan juga selama satu minggu terakhir mulai tanggal 20 s.d 31 maret 2017 berhasil mengungkap 17 kasus yang terjadi dari curat 5 kasus, curas 7 kasus, curanmor 3 kasus dan narkoba sebanyak 2 kasus jumlah tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 16 orang dengan rincian curat 4 orang, curas 7 orang, curanmor 1 orang dan narkoba sebanyak 4 orang.
Kapolres Way Kanan AKBP.Yudy Chandra Erlianto, menyampaikan ini merupakan wujud pertanggung jawaban dan upaya dari Polres Waykanan dalam mengungkap kasus, sebagian besar yang di ungkap masih di dominasi curas kedepan kami akan meningkatkan kinerja kami walau kami bukan yang terbaik tapi kami bekerja keras semaksimal mungkin, Mudah mudahan kedepan lebih baik lagi dan kami akan selaly bekerja sama dengan TNI untuk memaksimalkan kinerja kami,tutupnya.(DA)
Comments
Loading...