Polres Tulang Bawang Akan Gelar Operasi Antik Selama 15 Hari

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Kapolsek Tulangbawang Udik, AKP Sainul AR, mengatakan Polres Tulang Bawang akan menggelar operasi antik (anti narkotika). Operasi antik tersebut rencananya akan berlangsung selama 15 hari diseluruh Indonesia. Menurut Sainul, direncanaka operasi antik itu, akan digelar nanti malam, Rabu (26/4/2017) pukul 00:00 Wib.

Ia menjelaskan, operasi antik ini tidak hanya membidik komunitas tertentu. Pasalnya narkoba sudah merasuki hampir semua kalangan dan lapisan masyarakat.”Semua tempat yang memungkinkan akan disisir,” ujar Sainul, kepada MENARAnews, Rabu (26/4/2017).

 

Sejatinya perang terhadap narkoba katanya, tidaklah perkara mudah. Selain sudah merasuki semua kalangan, pelaku yang terkait narkoba biasanya beroperasi dengan cara yang sangat rapi.“Sasarannya adalah peredaran gelap narkoba. Pada intinya tujuan operasi ini untuk mencegah peredaran narkoba dan menangkap pelakunya,” ujarnya.

 

Kegiatan operasi tersebut, untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba serta kasus kriminalitas lainnya. Karena kita ketahui bahwa narkoba musuh kita semua.

Sebetulnya katadia, operasi ini merupakan agenda yang bersifat nasional termasuk juga di lingkungan Polda Lampung. Untuk di Polres Tuba juga dilakukan oleh personil korps pakaian preman di beberapa titik kawasan rawan narkoba.

Disebutkan Kapolsek, kegiatan ini melibatkan seluruh satuan yang ada di Polres. Diantaranya, Sat Reskrim, Sat Intel, Sabhara, serta seluruh Polsek yang ada di lingkungan Polres Tulang Bawang.

Diungkap, pihaknya tetap komit akan terus memberantas narkoba di wilayah hukum Polsek Tuba Udik. “Ini tidak ada kompromi sama kita, kalau masih ada kita sikat, masyarakat tidak usah takut untuk memberikan informasi tentang peredaran narkoba di Tuba Udik ini, akan kita habisi,” tandasnya. (JE/RZ)

Comments
Loading...