Polres Pandeglang Gelar Operasi Penyekatan Massa Ke Jakarta

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Menjelang pencoblosan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang akan diselenggarakan besok (19/04/2017), terindikasi masyarakat asal Pandeglang akan berangkat ke Jakarta untuk mengawal pelaksanaan Pilgub DKI. Terkait hal tersebut, pihak kepolisian melakukan penggalangan hingga penyekatan kepada masyarakat yang akan berangkat.

“Penyekatan dilakukan di dua titik, yakni di Kadubanen dan Cigadung sini”, terang Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan kepada Wartawan MENARAnews disela-sela operasi penyekatan di Depan Hotel Sofyan Cigadung. (18/04/2017)

Ia menjelaskan, penyekatan di Kadubanen dilakukan dalam rangka mencegah massa yang berasal dari Kabupaten Lebak. Selain itu, penyekatan di Cigadung ditujukan untuk mengantisipasi massa yang datang dari wilayah selatan.

“Kadubanen untuk mengantisipasi massa yang datang dari arah Lebak, karena Cigadung ini kan untuk mengantisipasi massa yang berangkat dari kota maupun dari wilayah selatan”, tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lanjut Ary, sebagian masyarakat Pandeglang akan berangkat ke Jakarta. Namun, keberangkatan tidak jadi dilakukan karena pihak kepolisian sudah melakukan penggalangan kepada masyarakat.

“Informasinya kemarin ada yang mau berangkat tapi setelah dilakukan penggalangan mereka tidak jadi berangkat, kita himbau agar tidak ada wakil (masyarakat Pandeglang) yang sampai Jakarta dan mereka paham sehingga sampai sekarang belum ada informasi yang berangkat”, jelas Ary.

Ia menuturkan, jika nanti terdapat masyarakat Pandeglang yang akan berangkat ke Jakarta, pihak kepolisian akan menghimbau agar tidak perlu berangkat ke Jakarta.

“Selain warga Jakarta tidak usah datang ke Jakarta. Apabila datang ke Jakarta akan dikembalikan juga ke Wilayahnya. Itu karena kan disana (Jakarta) juga sudah ada pengamanan”, ungkapnya. (IY)

 

Comments
Loading...