PLTU 2×100 MW Akan Beroperasi, Bupati Tabalong Minta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

MENARAnews, Tabalong (Kalsel) – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap oleh PT. Tanjung Power Indonesia (TPI) yang berlokasi di Kabupaten Tabalong diperkirakan akan selesai pada awal 2019 mendatang.

Beroperasinya PLTU yang merupakan konsorsium PT. Adaro Power dan PT. East West Power Indonesia ini dipastikan akan menyedot ratusan tenaga kerja karenanya ini merupakan peluang emas bagi para pencari kerja yang ada di Tabalong untuk turut bersaing dalam mendapatkan pekerjaan.

Melihat peluang kerja ini Bupati Tabalong berpesan agar PT. TPI lebih memprioritaskan para pencari asal Tabalong dalam perekrutannya. “Apabila nanti peluang kerjanya sudah dibuka, saya minta agar perusahaan lebih memprioritaskan putra-putri Tabalong,” ujar Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani  pada saat syukuran dan peletakan batu pertama Switch Yard 150 KV PLTU PT Tanjung Power Indonesia 2×100 MW.

Tidak hanya itu Anang juga berpesan agat PT. TPI juga memprioritaskan pengusaha-pengusaha lokal untuk terlibat dalam kegiatan pembangunan Pltu tersebut. Dengan demikian, secara tidak langsung perusahaan sudah turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tabalong. Bupati juga meminta pada PT.  TPI untuk mengusahakan agar material-material yang akan digunakan berasal dari wilayah Tabalong. (Kn)

Comments
Loading...