Portal Berita Online Indonesia

PKS Banten Ajak Masyarakat Perangi Hoax

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Maraknya informasi palsu atau hoax sudah sulit untuk dibendung, apalagi dengan berkembangnya teknologi membuat peredaran berita hoax pada media sosial (Medsos) sangat sulit untuk dikontrol.

“Humas PKS (Partai Keadilan Sosial) fokus pada pelatihan jurnalistik yang didalamnya mendalami materi berupa literasi media, fotografi, videografi, media sosial, dan PKS Art”, terang Ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) DPW PKS Banten saat memaparkan materinya pada Seminar PKS dan PWI Anti Hoax di Gedung ‘S’ Rizky Pandeglang.

Menurutnya, kader dan masyarakat perlu dibekali dengan kemampuan literasi media, yaitu kemampuan untuk menganalisa dan mengkomunikasikan berita atau informasi.

“Kemampuan tersebut sangat penting karena saat ini banyak informasi tidak valid yang sengaja disebar untuk memancing keresahan masyarakat”, imbuhnya.

Ia menjelaskan, Bidang Humas PKS di berbagai tingkatan berkomitmen untuk menjaga kader dan masyarakat memperoleh informasi baik dan benar.

“Dengan situasi yang demikian dinamis ,PKS baik di level pusat, wilayah hingga daerah, sangat berkomitmen untuk menjaga kader dan masyarakat agar memperoleh informasi positif, valid, dan mencerdaskan”, pungkas Yogi. (IY)