PKB Tubaba Tentukan Ketua Baru

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menentukan ketuanya yang baru untuk masa periode 2017-2022 dalam membawa arah pergerakan partai politik berlambang bumi dengan 9 bintang itu.

Pemilihan ketua itu dilakukan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKB yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Muhammadiyah, Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, kabupaten setempat, Selasa (25/4/2017) pukul 11.00 WIB.

Dari Muscab bertemakan “Reorganisasi dan Revitalisasi Program Menuju Pemenangan Pilkada 2017 dan Pemilu 2019” itu, ditentukam sebagai Ketua DPC PKB Tubaba adalah Soleh Taufik yang saat ini juga duduk di Kursi DPRD Tubaba dari fraksi PKB.

Dalam acara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB, Ali Anshori menyampaikan bahwa selain untuk memilih Ketua, Muscab tersebut diselenggarakan untuk reorganisasi dan penataan kembali SDM-SDM terbaiknya untuk masuk ke dalam kepengurusan DPC. “Tentu harapan kedepannya adalah penataan struktur partai sampai tingkat terendah atau ranting” ujarnya kepada MENARAnews.

Selain itu, Anshori juga menjelaskan bahwa semua yang dibahas dalam Muscab telah selesai dibahas sebelum Muscab sehingga pada Muscab kali ini lebih kepada aspek musyawarah dan mufakat, “jadi sudah tidak ada lagi perdebatan, semua sudah memiliki cita-cita yang sama untuk memajukan PKB ke masa yang akan datang” tukasnya.

Untuk kedepannya, lanjut dia, DPC PKB wilayah Mesuji dan Tulang Bawang Barat memiliki komitmen yang kuat untuk mendapatkan kursi, minimal setiap Dapil harus mendapatkan kursi. “Masih banyak yang perlu dibenahi dan dimaksimalkan agar jumlah kursi PKB di Kab. Tulang Bawang Barat yang saat ini hanya 3 kursi dapat meningkat, setidaknya menjadi 6 kursi” ujarnya.

DPP PKB mengharapkan kepada kepengurusan yang baru untuk meningkatkan sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat agar PKB betul-betul terasa di tengah-tengah masyarakat. “Saat ini PKB telah memiliki sistem organisasi yang professional sehingga semua kinerja dari DPC dapat diukur baik dari penataan struktur maupun kaderisasi dapat dilakukan” ungkapnya. (RZ)

Comments
Loading...