Pj Bupati Tubaba Marahi ASN di Apel Pagi

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. Adeham, M,pd instruksikan Kasat Pol-PP, Asisten I, II dan III, untuk mengumpulkan laporan kehadiran seluruh ASN dari masing-masing SKPD. Data absensi keterangan hadir dan tidak tersebut akan diserahkan kepada Pj bupati terkait minimnya tingkat kehadiran ASN dalam apel, Senin (10/4/2017) pukul 07:30 WIB.
Apel yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tubaba itu, membuat Pj bupati geram. Pasalnya tingkat kehadiran ASN saat apel hanya 10 persen dari jumlah seluruh ASN yang ada di Pemkab Tubaba.
Ia menyayangkan minimnya tingkat kedisiplinan ASN sangat berdampak negatif terhadap pembangunan yang masih gencar dilakukan. Untuk itu akan diberikan sangsi tegas terhadap ASN yang tidak mengikuti apel. “Bagaimana mau fokus membangun Kabupaten ini kalau pegawainya tidak disiplin,”cetus Adeham, kepada sejumlah kepala SKPD yang dikutip MENARAnews.
Orang nomor satu di Tubaba ini meminta agar seluruh SKPD menyerahkan laporan kehadiran seluruh ASN dari masing-masing SKPD. Absensi kehadiran dan surat keterangan bagi ASN yang berhalangan hadir. “Saya minta, seluruh data segera diserahkan, bagi ASN yang tidak hadir alasan sakit harus disertai dengan surat keterangan dari dokter,” tegasnya.
Terkait hal tersebut Kepala Dinas Kominfo Tubaba Fajril Hikmah, mengakui kalau pihaknya sudah memberikan absen kehadiran staffnya kepada Sat Pol-PP atas instruksi Pj bupati tersebut. “Saya udah serahkan absen kehadiran staff saya seperti instruksi Pj bupati kepada Pol-PP dan Asisten I,II dan III,”jelasnya.
Diketahui terdapat beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang minim mengikuti apel. Seperti, Dinas Pendidikan, BPKAD dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (JE/RZ)
Comments
Loading...