Pj Bupati Tubaba Buka Training Center Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) bersama Pemkab Tubaba, menggelar training center (TC) untuk qori-qoriah dan peserta yang akan mengikuti MTQ ke 45 tingkat Provinsi Lampung.
Training center yang digelar di Aula pondok pesantren Al Furqon, Selasa (18/4/2017) itu, dibuka langsung oleh Pj Bupati Tulangbawang Barat, Drs. Adeham, M.pd.
TC ini akan berlangsung mulai 18 hingga 20 April mendatang. Ketua panitia Muhyidin Pardi mengungkapkan TC digelar untuk mempersiapkan para peserta MTQ dari Kabupaten Tubaba.
Harapannya mereka bisa semakin mantap dan siap menghadapi berbagai even lomba pada MTQ Provinsi yang rencananya akan digelar pada 21 April di Kabupaten Pesawaran.
“Maksud TC ini selain meningkatkan kecintaan pada Al Quran terutama pada seni baca Al Quran, kita juga melakukan pemantapan dengan menggembleng dan mendidik para qori-qoriah,” terangnya.
Muhyidin megungkap, ada 45 peserta TC yang semuanya terpilih karena menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ tingkat kabupaten. Mereka akan dididik dengan latihan sesuai dengan lomba yang diikuti.
Sementara itu, ada 30 orang pelatih yang akan membantu dalam proses TC sehingga peserta benar-benar siap menghadapi MTQ tingkat provinsi.
Pj Bupati Tubaba dalam pembukaan TC meminta agar seluruh peserta dan panitia yang akan terlibat dalam MTQ tingkat provinsi mendatang mempersiapkan diri sebaik-baiknya.
“Agar terselenggarakan dengan baik berarti juga harus dengan rencana yang matang
untuk mengikuti MTQ,” katanya.
Ia berharap agar nantinya kafilah Tubaba bisa ikut menunjukkan prestasi di ajang MTQ Provinsi tersebut. Oleh karena itu dia meminta agar peserta MTQ bisa tetap berjuang.
“Kalau tidak juara ya tidak harus menjadi beban. Tapi saya minta agar peserta tetap harus berjuang. Syukur-syukur kita bisa naik kepanggung saat pembagian hadiah juara,” harapnya.  (JE/RZ)
Comments
Loading...