PFI Medan Gelar Pameran dan Lelang Foto untuk Bantu Korban Bencana

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pewarta Foto Indonesia (PFI) kota Medan tampaknya begitu peduli dengan korban bencana alam.Kali ini mereka menggelar pameran dan lelang foto hasil karya terbaik mereka selama tahun 2016. Nantinya, hasil penjualan lelang akan didonasikan untuk anak-anak korban bencana Gempa Bumi di Pidie Aceh dan Bencana Sinabung di Tanah karo.
Pameran dan lelang bertajuk Kaleidoskop 2016 itu digelar di Lapangan Merdeka, Jumat (31/03/2017).
“Kita lelang fotonya dan hasilnya kita berikan kepada mereka sebagai donasi dari PFI Kota Medan. Kita berharap hal ini bermanfaat bagi mereka,” kata Hermansyah, ketua Panitia yang juga fotografer di salah satu media di Medan.
Lelaki yang kerap disapa Awot ini menjeklaskan, foto-foto ini adalah hasil karya terbaik seluruh anggota PFI Medan. Beberapa diantaranya bahkan sudah mendapat penghargaan-penghargaan bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional. Hal ini jugalah yang mendorong mereka untuk menjadikan karya mereka tersebut lebih bermanfaat bagi masyarakat.
“Kalau bagi kami kebanggaan saat memenangkan penghargaan atas karya itu sudah lebih dari cukup untuk mendorong terus berkarya lebih baik. Nah, sayang sekali jika hal itu hanya bermanfaat bagi kami. Makanya kami lelang dan dananya disumbangkan,” ujarnya
Hal senada disampaikan Ketua PFI Kota Medan, Rahmat Suryadi. Ia mengatakan kegiatan ini menjadi agenda mereka untuk semakin memacu semangat para fotographer di Kota Medan dalam menghasilkan karya-karya foto terbaik. Meski selama ini karya-karya Fotographer dari Medan sudah cukup dikenal di tingkat nasional namun hal tersebut tidak membuat mereka cepat berpuas diri.
“Kalau ada even tentu para anggota PFI akan semakin terpacu untuk menghasilkan foto-foto yang bagus yang akan dipamerkan termasuk untuk dilombakan pada lomba-lomba fotography. Kita berharap PFI Kota Medan semakin maju dan menghasilkan foto-foto terbaik,” pungkasnya.
Dalam pembukaan pameran foto tersebut, sejumlah foto terbaik mereka berhasil dilelang kepada Walikota Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho dan Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto. (yug)
Comments
Loading...