Persiapan UNBK, Sajarwan Harapkan PLN dan Sinyal Telkom Dukung Saat Ujian

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Persiapan pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Kapuas pada sekolah Madrasah  sampai saat ini tidak mengalami kendala apapun.

Hal tersebut  diungkapkan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, H Sajarwan M Pd, pada minggu (2/4).

Katanya untuk UNBK yang akan direalisasikan di Kabupaten Kapuas pada tingkat Madrasah hanya dapat dilaksanakan di MTsN Selat, Sedangkan sisanya menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP).

“Untuk saat ini kita belum terlihat kendalanya, semoga nantinya saat ujian sinyal Telkom bagus”, katanya.

Selain itu, lanjutnya, dukungan dari pihak PLN sangat dibutuhkan agar tidak terjadi pemadaman listrik saat ujian, karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kelancaran pelaksanaan UNBK meskipun telah disediakan genset.

Dia juga menambahkan, siswa-siswi yang akan mengikuti UNBK tersebut sudah dibekali melalui training tatacara pemakaian IT dari operator SMKN 3 Kabupaten Kapuas.

Untuk kedepannya, harap Sajarwan, jika Pemerintah menginginkan semua sekolah atau Madrasah melaksanakan ujian dengan sistem UNBK. Maka harus memperhatikan sarana dan prasarana, terutama di Madrasah yang ada diluar Pulau Jawa.

“Seperti  pengadaan laboratorium  komputer yang lengkap, lebih-lebih Madrasah Swasta yang kurang mendapat perhatian baik dari Pemerintah Pusat, apalagi Pemerintah Daerah yang sangat kurang perhatiannya”, ungkapnya. (hd)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...