Persiapan Menghadapi Pemilu 2019, PKS Mulai Lakukan Pemantapan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melakukan pemantapan guna persiapan menuju Pemilu 2019 mendatang. Konsolidasi dengan seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) hingga fraksi-fraksi PKS seluruh Indonesia juga tengah diintesifkan. Salah satu target yang sedang dirumuskan, yakni untuk mengokohkan dan merapatkan langkah dalam menyamakan visi serta persepsi. Dengan begitu rumusan yang dihasilkan bisa sesuai dan konkrit menuju Pemilihan Legislatif dan Presiden.

Demikian yang diungkapkan anggota Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Jazuli Juwaini ketika menghadiri Rapat Koordinasi Daerah DPD PKS Pandeglang dan Milad PKS Ke 19 di Hotel S’Rizky Pandeglang, Jumat (28/4/2017).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS di DPR RI itu menjelaskan, kemenangan Kepala Daerah yang diusung oleh PKS di Banten dan DKI Jakarta, diharapkan bisa memberikan semangat yang sama untuk daerah lain hingga memasuki Pemilu 2019.

“Di tahun 2017, Alhamdulillah PKS mengusung beberapa calon, diantaranya di Banten dan Jakarta, semuanya menang. Kami berharap kemenangan ini mendorong juga di daerah lain dan Pileg serta Pilpres 2019,” ujarnya kepada awak media.

Namun demikian, Jazuli tidak menyebutkan nama-nama yang mungkin akan dicalonkan PKS Dalam Pilres mendatang. Mantan Calon Wakil Gubernur Banten itu hanya menerangkan, momentum Milad PKS ke 19, akan mempertegas posisi partai berbasis Islam itu untuk memdorong dan mengokohkan sistem demokrasi di Indonesia.

“Saat ini PKS sedang melakukan Pemilu Raya internal untuk menjaring Calon Presiden dan Wakil Presiden baik dari luar maupun dari dalam PKS. Nanti kalau sudah selesai akan diumumkan. Kita tunggu selesai dulu pemilihan dan penghitungannya, nanti akan lahir nama-nama diumumkan,” tuturnya sambil berlalu meninggalkan Wartawan.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Pandeglang, Asep Rafiudin Arief menambahkan, kini pihaknya tengah menyiapkan program strategis dalam satu tahun kedepan, sebelum tahapan Pemilu 2019 dimulai. Diantaranya, yakni dengan membuka proses rekrutmen anggota baru serta menyiapkan sejumlah agenda keumatan untuk menjaring pemilih yang lebih luas.

“Program tahun ini dalam satu tahun, kami mulai membuka rekrutmen anggota baru, nantinya akan diproses dan mengikuti tahapan-tahapan. Selain itu, bagaimana mensinerginakan agenda Fraksi PKS di DPRD dengan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Sedangkan target DPD PKS Pandeglang dalam Pileg 2019, tambah Rafiudin, pihaknya menginginkan agar partainya bisa menempatkan 7 kursi di legislatif. Pasalnya saat ini, PKS hanya menempatkan 5 kadernya sebagai wakil rakyat.

“Kami berharap tahun 2019, PKS bisa berkembang dan raihan suara bertambah. Target kami tahun 2019, PKS bisa memperoleh 7 kursi di DPRD Pandeglang, karena saat ini baru menempatkan 5 kursi,” harapnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...