Penyidik Polres Deli Serdang Tidak Serius Tangani Perkara Dokumen Negara

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kepala Unit Cabang Pembantu Bank Sumut Tiga Lingga, Jesaya Ginting (41) dilaporkan oleh istrinya Jenni Monalisa Br Gultom karena telah memalsukan akte pernikahan mereka.

Laporan ini telah di terima Kepolisian Resort Kota Deli Serdang pada 12 Februari 2015, tetapi sampai saat ini laporannya belum juga ditanggapi oleh Polres Deli Serdang.

” Saya sudah melaporkan kepada Polres Deli Serdang, Suami saya Jesaya Ginting yang telah memalsukan data-data pernikahan kami supaya dia bisa nikah lagi.” ujar Jenni Monalisa kepada MENARAnews.com di kediamannya, Jl sei Batang gadis Medan, Jumat (14/4/2017) sore.

Jenni ibu 3 anak ini menambahkan bahwa kasus yang sudah 2 tahun ini diajukan telah banyak menguras tenaga dan juga pikirannya,bahkan dia merasa bersalah karena orang tua laki-lakinya telah meninggal tetapi dia belum juga mendapatkan keadilan.

“Saya stres,  kasus ini sudah dua tahun tapi sampai saat ini juga belum ada tindakan (penangkapan) terhadap Jesaya,pada hal saya sudah memberikan bukti-bukti yang konkret kepada mereka.” ujar Jenni menjelaskan.

Kepada MENARAnews.com  Jenni juga memberikan bukti percakapan dirinya dengan Juper (Juru Periksa) atas nama Brigadir Ancol H Putra Nasution, bagaimana dirinya terus menelpon dan menanyakan tentang perkembangan kasusnya.

“Abang dengar lah, bagaimana juru periksanya selalu punya alasan untuk tidak melakukan gelar perkara,hanya karena saya tidak punya uang,saya orang yang tidak punya harta,dari mana saya harus bayar 1 Kilogram emas yang dia minta gelar perkara.” ujarnya lebih lanjut.

Dalam rekaman tersebut, terdengar bahwa Juru periksa Brigadir Ancol H Putra Nasution mempunyai banyak alasan menjawab pertanyaan Jenni.

“Kemarin itu sudah sempat naik ke kejaksaan tetapi berkasnya dibalikin mereka,karena berkasnya tidak dilengkapi oleh kepolisian, dan sampai saat ini berkas itu belum dikembalikan mereka atau ditahan sama Polres Deli Serdang.” pungkasnya. (Pik)

Comments
Loading...