Peningkatan Derajat Kesehatan Terhambat Sarana dan Prasarana

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Komitmen Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), untuk meningkatkan derajat kesehatan terhambat dengan keterbatasan sarana dan prasarana di “Bumi Ragem Sai Mangi Wawai”, tetap menjadi pertimbangan dan perhatian serius bagi pemerintah setempat.

“Selain jumlahnya masih kurang, kualitas sarana prasarana yang ada sebagian besar dalam kondisi yang memprihatinkan. Demikian disampaikan Pj Bupati Tubaba Drs. Adeham, M,pd, yang dikutif LE-plus.com, pada paripurna istimewa Hut ke 8 Kabupaten Tubaba, di Aula Rapat lantai II DPRD setempat, Senin (3/4/2017).

Perhatian serius pemerintah dibidang kesehatan yang diselaraskan dengan Millenium Development Goals (MDGs) serta RPJMD Kabupaten Tubaba. Diantaranya menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu dan memerangi penyakit menular.

“Selain itu pemerintah juga memprogramkan pengadaan serta perbaikan sarana prasarana puskesmas. Selanjutnya pencegahan dan pemberantasan penyakit, registrasi serta akredistasi sarana dan tenaga kesehatan,” ujar Adeham kala itu, dihadapan sejumlah anggota dewan.

Dalam kesempatan itu, Adeham juga memaparkan hasil pembangunan tahun 2011 hingga 2016. Diantaranya, pembangunan puskesmas poned dibeberapa kecamatan, puskesdes, puskesmas perawatan, rehabilitasi gedung puskesmas pembantu, peningkatan status puskesmas dan pembangunan puskesmas rawat jalan.

Selanjutnya, pembangunan puskesmas pembantu, pembangunan Rumdis Dokter hingga peningkatan kualitas pelayanan radiologi. Selain itu pemkab menambah armada ambulance dan mobil puskesmas keliling.

Pada Tahun 2016 katadia, komitmen pemkab Tubaba meningkatkan kualitas kesehatan makin menguat dengan dilakukannya pembangunan RSUD Tubaba. Selain itu, peningkatan status puskesmas disertai dengan penyediaan pasilitas pendukung.

“Pembagunan yang telah dilaksanakan diberbagai kecamatan itu merupakan bukti nyata komitmen Pemkab yang menginginkan naiknya derajat kesehatan masyarakat di kabupaten ini,” tutupnya. (JE/RZ)

Comments
Loading...