Pemprov Kalteng Dukung Pemuda dalam Menggeluti Dunia Wirausaha

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam rangka menumbuhkan keinginan Pemuda untuk menggeluti kegiatan kewirausahaan, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng melalui Dinas Pemuda Dan Olah Raga Provinsi Kalteng mengadakan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda di Aula Bapelkes Palangka Raya selasa (11/04).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng Suyanto ketika diwawancarai awak media menyampaikan, dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada pemuda terhadap peluang kewirausahaan itu sendiri.

“Mungkin pemuda sendiri belum melihat peluang-peluang yang ada pada kegiatan kewirausahaan. Dengan diikutsertakan pada pelatihan ini, mereka bisa melihat secara langsung,” jelas Suyanto.

Setelah berakhirnya kegiatan ini, Pemerintah Daerah sendiri nantinya tetap akan melakukan pendampingan bersama-sama dengan pihak pemilik modal seperti Perbankan yang ada, serta dilakukan upaya pemasilitasan bagi yang akan melakukan kegiatan wirausaha.

Dia tidak menepis, usaha yang digeluti tentunya terkendala dengan persoalan pendanaan dan pemasaran, sehingga perlu adanya pendampingan secara terus menerus oleh Pemerintah Daerah melalui UMKM dan lain sebagainya.

“Bahkan pihak perbankan sendiri ketika di undang sebagai pemateri sangat antusias sekali. Pemerintah Daerah tentunya tidak menutup kemungkinan akan bersedia dan siap untuk memberikan bantuan kepada pemuda-pemuda yang menggeluti kegiatan kewirausahaan,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...