Pemkab Kapuas Gelar Rakordal Rencana Pelaksanaan Pembangunan Triwulan I

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar rapat koordinasi (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan I tahun anggaran 2017, Selasa (11/4/2017).

Rapat yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Jl Tambun Bungai Kuala Kapuas dihadari langsung Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.  Menurut orang nomor satu di jajaran Pemkab Kapuas itu, Rakordal tersebut dilaksanakan untuk melakukan evaluasi, identifikasi, penelitian dan pengkajian guna mendorong percepatan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari berbagai sektor.  

Dalam kesempatan itu, Ben Brahim juga menyampaikan bahwa pihaknya punya harapan besar karena dirinya bersama Bappeda, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya sudah melakukan rapat di Kementerian Perhubungan. Bahkan sudah ditetapkan berdasarkan usulan dan petunjuk Gubernur Kalteng bahwa akan dilakukan pengerukan sungai di Kecamatan Kapuas Murung.

Untuk itu, ia meminta kepada semua jajarannya agar tetap bersemangat, bekerja keras, disiplin dan tidak pernah menyerah. “Dan yang terpenting lagi adalah melayani masyarakat,” ujarnya Ben Brahim.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas  Yan Hendri Ale, dalam rapat tersebut  memaparkan rekap realisasi APBD/APBN Kabupaten Kapuas sampai dengan triwulan I tahun anggaran 2017.

Ia juga menjelaskan realisasi belanja APBD dan tabel perbandingan realisasi keuangan dan fisik APBD Kabupaten Kapuas triwulan I tahun 2013 sampai tahun 2017, baik realisasi DAK fisik dan non fisik serta realisasi pelaksanaan dana APBN sampai dengan 31 Maret 2017 serta hal-hal yang perlu menjadi perhatian. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...