Pembangunan Aula Polres Kapuas Dimulai

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pembangunan aula Tinggang Menteng Panunjung Tarung (TMPT)  Polres Kapuas, Kabupaten Kapuas segera dimulai. Itu setelah Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko bersama Bupati Kapuas Ir Ben Brahim Bahat MM, MT meletakkan batu pertama tanda akan dilangsungkannya pembangunan aula bercirikan khas adat Kalteng itu, Kamis (13/4/2017).

Dihadapan Kapolda, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang menerangkan, aula Tinggang Menteng Panunjung Tarung dibangun diatas kolam Polres Kapuas. “Bangunan aula ini menggunakan konsep rumah betang yang merupakan rumah adat dayak,” katanya.

Lanjut Jukiman, aula Polres tersebut akan dibangun pada tahun 2017 ini yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kapuas. “Untuk itu, kami selaku Kapolres Kapuas mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan seluruh komponen yang terlibat seperti Ketua DPRD dan jajarannya sehingga dapat memperjuangkan usulan dari pada Polres Kapuas untuk pembangunan aula ini,” ucapnya.

Mantan Kasudit Tipikor Polda Kalteng itu mengungkapkan aula Polres yang akan segera dibangun itu sangat dibutuhkan oleh pihaknya mengingat Polres Kapuas belum memiliki tempat untuk menyelenggarakan pertemuan, arahan pimpinan dan kegiatan lain yang melibatkan jumlah personil yang banyak.

“Contohnya sebentar lagi Polres Kapuas akan menghadapi Pilkada 2018 yang akan menerima pasukan BKO, baik dari Direktorat Sabhara maupun Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah,” ungkap Jukiman.

Selain meletakan batu pertama pembangunan aula Polres, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko juga meresmikan pembangunan gedung Satpas SIM dan menandatangani prasasti pembangunan fasilitas pendukung lainnya di lingkungan Polres Kapuas.

Peletakan batu pertama pembangunan aula Polres Kapuas selain dilakukan Kapolda dan Bupati, juga turut dilakukan Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan dan Ketua Dewan Adat Daerah (DAD) Kabupaten Kapuas Talinting E Toepak. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...