Peduli Terhadap Masalah Gizi Anak, IMATELKI Usung “Aksi 5000 Susu Untuk Anak Negeri” di 12 Kota di Indonesia

IMATELKI (Ikatan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Medik Indonesia) bersama IA-IMATELKI (Ikatan Alumni Imatelki) akan menyelenggarakan Aksi 5000 susu untuk anak negeri di 17 kota di Indonesia pada (15-30) April nanti.
Menurut Asrari Puadi selaku Dewan Panitia Nasional, kegiatan yang mengangkat tema “One milk for one million hopes” ini adalah wujud kontribusi IMATELKI berserta para Alumni dalam upaya meningkatkan gizi anak di berbagai pelosok negeri.
“Setelah tahun kemaren kami sukses dengan 4000 susu, Insya Allah tahun ini bersama dengan Harlah IMATELKI yang ke-5, kami akan usung kembali kegiatan serupa dengan 5000 susu. Ini sebagai ikhtiar kecil kami dalam upaya meningkatkan gizi anak negeri”. ungkap Asrari Puadi yang juga Koordinator Nasional Alumni IMATELKI.
Selain kegiatan berbagi susu, juga akan ada kegiatan penyuluhan kesehatan untuk membangun kesadaran anak-anak dan para orang tua terhadap pentingnya menjaga asupan gizi yang cukup.
“Setelah dibagikan susu, nanti juga akan ada penyuluhan kesehatan yang akan kami barengkan dalam kegiatan IMATELKI mengajar. Sekali lagi semoga ini walau kecil, tapi akan beri manfaat untuk anak-anak negeri kita”. tegasnya.
Ia juga mengajak masyarakat untuk terlibat aktif sebagai pejuang gizi dengan ikut menjadi donatur aksi.
“Kami menyebut setiap yang berdonasi sebagai pejuang gizi, kami membuka rekening donasi lewat salah satu rekening bank. Semoga banyak yang terketuk untuk ikut berbagi” , pungkasnya.
Untuk diketahui kegiatan Aksi 5000 susu ini dilakukan di 12 kota di Indonesia antara lain, Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, DI Yogyakarta, Samarinda, Sulawesi Tenggara, Bali, Riau, Bengkulu, Lampung, dan Palembang. Dengan sasaran utama adalah Anak-anak di Panti Asuhan, Pemukiman Kumuh, Daerah Endemik, Sekolah Pelosok, dan Pesantren.
Comments
Loading...