PD Pasar Tak Pernah ajak Pedagang Pasar Bulan Musyawarah

MENARAnews, Medan (Sumut) – Pedagang Pasar Bulan begitu kesal melihat sikap Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan yang tidak pernah melibatkan mereka bermusyawarah dalam mengambil keputusan.
Hal ini dipicu dari munculnya surat PD Pasar Kota Medan yang berencana membongkar lapak mereka yang dibangun sejak tahun 2008 itu. Menurut mereka pembongkaran itu tidaklah relevan dilakukan. Apalagi lokasi di Jalan Bulan adalah tempat relokasi para pedagang.
Pedagang pun meluapkan amarahnya di depan Kantor Wali Kota Medan, Selasa (04/03/2017). Dengan jumlah ratusan, pedagang datang membawa poster tuntutan kepada Pemko Medan.
“Memangnya mau berapa kali kami direlokasi?,” teriak Ketua Forum Pedagabg Pasar dan Pedagang Kaki Lima (FPKL) AP Luat Siahaan dalam orasinya.
Luat menjelaskan, surat dari PD Pasar tertanggal 31 Maret 2017 mengenai permintaan pengosongan kios pedagang merupakan hal yang tidak dapat diterima. Sebab, selama ini pihak PD Pasar tidak pernah mengajak para pedagang untuk bermusyawarah mengenai hal tersebut.
“Negara selalu menekankan agar ada musyawarah sebelum mengambil keputusan. Namun kenapa PD Pasar langsung seenaknya ingin mengosongkan kios kami. Siapa dalang dibalik ini?. Apakah pengusaha yang ingin membangun disana?,” teriak mereka.
Aksi mendapat pengawalan ketat kepolisian. Petugas sudah berjaga di depan gerbang sesaat sebelum massa datang.
Dalam orasinya, beberapa orang massa juga sempat meluapkan emosinya. Ada yang mengaku susah berjualan sejak lama hingga mengaku ayahnua adalah pejuang 45.
“Biar kelen tau, bapakku tentara di Kodam yah. Aku gak mau di gusur. Orang tuaku yang ngerintis ini. Suka-suka kelen ajah mau menggusur yah,” kata wanita paruh baya yang mengenakan topi coklat. (Yug)
Comments
Loading...