Mukomuko Datangkan Mobnas Baru, ‘Pemegang Kunci’ di Tangan Bupati

MENARAnews, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko akan kedatangan fasilitas kenderaan dinas baru dalam mendukung jalannya operasional pemerintah setempat.

Seperti yang disampaikan Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Juni Hardiansyah, S.Sos, menyebutkan jumlah kenderaan dinas baru tersebut yaitu sekitar enam unit kenderaan roda empat.

“Kemungkinan awal april barangnya sudah masuk, enam unit kenderaan roda empat, itu lima diantaranya merek Innova dan satu lagi Hillux,” ungkapnya saat dijumpai MENARAnews di ruangannya, Senin (03/04/2017).

Ia menyampaikan, keenam mobil dinas (mobnas) baru tersebut berasal dari dana APBD murni. Namun, peruntukannya tidak dijelaskan dalam proses penganggaran.

Terkait itu, merupakan kewenangan Bupati Mukomuko selaku kepala daerah untuk menetapkannya sesuai dengan Permendagri No. 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Ia menuturkan, berdasarkan rencana awal, mobil dinas baru ini akan ditempatkan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru.

Seperti untuk mobil merek Hillux direncanakan untuk Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dis Satpol PP Damkar), sementara Innova untuk OPD baru misalnya Dinas Perpustakaan Daerah.

“Usulan yang masuk ke kita banyak untuk permintaan mobnas ini, tetapi penentuan tetap bupati, tetap ditangan bupati,” pungkasnya. (AL)

Comments
Loading...