MRP : Persoalan Papua juga Diperjuangkan

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang kini diketuai Oesman Sapta Odang dengan Nono Sampono, serta Damayanti Lubis, masing -masing wakil ketua periode 2017-2019. Diharapkan mampu berikan  distribusi yang baik untuk Papua dan Papua Barat.

“Saya ikut senang dengan dilantiknya Oesman Sapta, bersama dua wakilnya  kata Hofni Simbiak Wakil Ketua I MRP Kamis (6 /4/2017) di Kota Jayapura.

Dikatakan, banyak persoalan yang terjadi di Papua belakangan ini membutuhkan perhatian khusus dari para anggota DPD untuk memberikan saran dan masukan kepada pemerintah terkait apa saja yang bisa didorong guna penyelesaian permasalahan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap pimpinan DPD melihat apa yang menjadi permasalahan di Tanah Papua, dan menjemput apa yang menjadi kondisi situasional, politik, aspek sosial, dan hukum yang menentukan arah pembangunan,” katanya.

Harapan saya kepemimpinan Oesman persoalan Papua juga diperjuangkan. Oleh karena itu DPD hak inisiatifnya di perhatikan supaya apa yang di sampaikan oleh Gubernur yaitu adanya repisi UU sebagai wakil dari papua dapat mempersoalkan soal ini dengan baik bahwa UU otonomi khusus itu sudah perlu mendapatkan pembaharuan atau repisi karena banyak yang sudah tidak berfungsi baik untuk tanah papua. Dengan demikian wakil yang ada ini benar-benar mewakili supaya tidak terjadi apa yang kita sering dengar bahwa ini otonomi khusus jadi saya fokus ke otonomi khusus. Jelasnya

Hofni juga berpesan khusus untuk masing-masing dari anggota DPD dengan menggunakan aturan yang ada setia dan jujur laksanakan tugas tanpa aturan makan pekerjaan akan keluar dari apa yang ada dan kalo tidak jujur tidak akan melaksanakan dengan baik kemudian tidak setia dan tidak akan rajin untuk bekerja jadi atauran jujur setia. (Surya)

Comments
Loading...