Meresahkan, Pol PP Palangka Bongkar Warung Ramang-Remang

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satol PP) kota Palangka Raya, hari ini (26/04) membongkar 4 bangunan warung pinggir jalan yang berada di Jl Mahir Mahar pembongkaran dilakukan karena warung tersebut terbukti menjajakan Pekerja Seks Komersial (PSK).

Kepala Satpol PP kota Palangka Raya, Baru I sangkai, yang memimpin langsung pembongkaran tersebut mengatakan bahwa sebelumnya sudah dilakukan pembuktian bahwa warung tersebut memang menjajakan PSK.

“Pada oktober tahun lalu kami mengamankan beberapa PSK, dan sudah diberi peringatan dan himbauan namun masih saja membandel, sehingga kami harus melakukan tindakan tegas dengan pembongkaran,” tukasnya di sela-sela pembongkaran, Rabu (26/4).

Dia juga membeberkan, bahwa dalam pembongkaran tersebut pihaknya dibantu dengan tim penegakan Perda yaitu, Satpol PP, kepolisian,TNI dan juga dibantu oleh ormas dayak Barisan Pertahanan Masyarakat dayak (Batamad).

“Selain warung tersebut menjajakan PSK, pihak warung juga sudah menyalahi aturan dengan melanggar GSB, sebab awalnya ini dari cipta karya namun dilimpahkan kepada kami selaku penegakan perda,” tungkasnya.

Saat ini, lanjutnya, memang baru ada 4 bangunan yang terbukti namun piahak pol pp akan terus melakukan operasi mencari warung-warung lain yang juga memberi akan PSK.

“Bersama masyarakat dayak kami akan melakukan operasi, apabila memang mendapati lagi makan bangunan tersebut akan kami bongkar sesuai instruksi Walikota Palangka Raya,” ujarnya.

Dia menambahkan, kepada masyarakat yang mengetahui adanya warung yang menjajakan PSK untuk bisa melaporkan kepada pemerintah kota untuk dilakukan tindakan tegas kepada pemilik warung.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...